Sunda Ariana Resmi Nahkodai Universitas Bina Darma Palembang

Pelantikan dan pengukuhan Rektor Universitas Bina Darma Palembang Dr Sunda Ariana, MPd, MM

Palembang, Sumselupdate.com – Guna menggantikan almarhum Prof Ir H Buchari Rachman, MSc yang merupakan sosok tokoh pendidikan sekaligus Rektor Universitas Bina Darma Palembang (UBD), maka dilantiklah Dr Sunda Ariana, MPd, MM.

Putri kandung almarhum Buchari Rachman sekaligus eks Wakil Rektor II Universitas Bina Darma Palembang tersebut, resmi menahkodai UBD setelah dilantik dan dikukuhkan serta disaksikan oleh L2 Dikti, Kamis (11/10/2018).

Bacaan Lainnya

Setelah resmi dilantik, Sunda mengaku akan mewujudkan beberapa mimpi bapak rektor sebelumnya yang menjadi amanah dan terus dilanjutkan.

“Terutama membuat UBD berstandar internasional dan berbasis teknologi. Saat ini kita tengah berupaya mewujudkan hal itu,” ujarnya.

Baginya banyak kriteria yang harus dipenuhi untuk berstandar internasional. Seperti menjalin kerja sama penelitian yang berskala internasional, kemudian publikasi ilmiah yang dihasilkan berskala internasional juga.

“Tidak hanya di bidang pendidikan pengajaran penelitian, tetapi pengabdian kepada masyarakat juga harus berskala internasional. Karena kerja untuk ke depannya misalnya kalau dalam bidang pengabdian kepada masyarakat pada umumnya kita bekerja sama dengan mitra kita,” jelasnya.

Apalagi saat ini pihaknya juga gencar mengembangkan prodi baru yang akan menambah bidang keilmuan pilihan bagi yang mau berkuliah di kampus tersebut.

“Dalam waktu dekat ini kami menunggu ada dua program studi yang Insya Allah akan mendapatkan izinnya itu bulan Oktober. Rencananya mau buka prodi Magister Teknik Sipil, kemudian perhotelan. Total saat ini kita sudah memiliki 23 prodi aktif dan terakreditasi,” pungkasnya. (sbw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.