Sosok Wabup Muaraenim Ahmad Usmarwi Kaffah, Ternyata Lulusan Terbaik Universitas Terkemuka di Inggris

Ahmad Usmarwi Kaffah, bersama istri.

Laporan Azwar Anas

Muaraenim, Sumselupdate.com Nama Ahmad Usmarwi Kaffah mungkin memang baru terdengar di kalangan masyarakat Muaraenim. Namun siapa sangka, sosok Ahmad Usmarwi Kaffah yang terpilih sebagai Wakil Bupati Muaraenim sisa masa jabatan 2018-2023 oleh DPRD Muaraenim ternyata adalah alumni terbaik dan tercepat University of Aberdeen, sebuah universitas terkemuka dan tertua kelima di Inggris.

Read More

Sebelum terjun ke dunia politik, sosok yang akrab disapa Kaffah ini ternyata juga pernah tinggal dan bekerja di luar negeri, tepatnya di Aberdeen, Inggris. Bahkan, ketiga buah hatinya lahir di Aberdeen, Inggris. Namun karena kecintaannya terhadap tanah air, ia pun memutuskan untuk kembali ke Indonesia.

Di Demokrat, Kaffah dipercaya oleh Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Deputi Badan Hukum dan Pengamanan Partai (BHPP) DPP Partai Demokrat. Kemudian mendapatkan rekomendasi tiga partai pengusung yakni Demokrat, PKB dan Ganura untuk jadi calon wakil bupati Muaraenim. Dan pada paripurna DPRD Kabupaten Muaraenim ke XVII, Kaffah akhirnya ditetapkan sebagai Wakil Bupati Muaraenim terpilih masa jabatan 2018-2022 usai mendapat 35 suara.

Profil Ahmad Usmarwi Kaffah

Pria yang bernama lengkap Ahmad Usmarwi Kaffah, SH., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., PhD, lahir di Palembang pada 26 Januari 1989 silam, buah hati dari pasangan Fachrurozi Syarkowi dan Reni Marsiana.

Saat ini, Kaffah dan istrinya Nurul Vita Utami telah dikaruniai tiga orang anak, masing-masing Ahmad Ashraf Edgbastan Kaffah, Harvard Ahmad Kaffah dan Shahnaz Aberdeena Kaffah.

Menjalani masa kecil di Kota Palembang, Kaffah mengenyam pendidikan dasar di SD Islam Az-Zahrah dan melanjutkan ke SMP Islam Az-Zahrah 2, kemudian ke SMA Negeri 10 Palembang.

Dirinya merupakan lulusan Fakultas Hukum Program Studi Ilmu Hukum dan Bisnis Universitas Sriwijaya pada tahun 2011.

Kaffah kemudian melanjutkan magister (S2) di dua universitas di Inggris yakni S2 jurusan General (International, Criminal and Human Rights Law) University of Birmingham (2014) dan serta S2 Energy Law di University of Aberdeen (2016).

Tahun 2019, Kaffah melanjutkan pendidikan S3 di Universitas of Aberdeen Inggris dan lulus pada tahun 2021 dengan predikat lulus terbaik dan tercepat.

Fokus Lanjutkan Visi-Misi Ahmad Yani-Juarsah

Usai terpilih menjadi Wakil Bupati Muaraenim, Ahmad Usmarwi Kaffah menegaskan dirinya akan melanjutkan visi misi dan program kerja yang telah dirumuskan oleh Bupati Ahmad Yani dan Wabup Juarsah.

Menurut Kaffah, visi dan misi yang telah disusun oleh Ahmad Yani dan Juarsah adalah hal terbaik untuk Kabupaten Muaraenim.

“Tugas kita saat ini, –program kerja– yang baik kita lanjutkan, dan apa –program kerja– yang belum baik, kita perbaiki,” tegas Kaffah usai sidang Paripurna ke XVII di Gedung DPRD Muaraenim, Selasa (6/9/2022).(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.