Sopir Truk Kesal Jalan Tol Lampung-Palembang Berlubang, Menteri Basuki Berusaha Menghibur: Toss Dulu…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Palembang, Sumselupdate.com – Seorang sopir truk tampak kesal menceritakan kondisi jalan tol Lampung-Palembang, Sumatera Selatan yang berlubang. Pernyataan ini disampaikan di hadapan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Peristiwa ini sempat terekam hingga diperbincangkan di media sosial. Tampak ketika Menteri Basuki menghampiri dan mengajak berbincang sopir truk, dia menanyakan kondisi jalan tol yang dilaluinya.

Read More

“Lubang-lubang di jalan itu masih ada pak, bapak cek lah,” ujar sang sopir menjawab pertanyaan Menteri Basuki.

“Jembatan juga pak,” sambungnya dengan nada kesal.

Pernyataan ini disambut menteri Basuki dengan berusaha menghibur. Dengan spontan, ia pun mengajak sopir yang terlihat emosi tersebut dengan bersalaman bersama.

“Ya ya, toss dulu,” pinta Menteri Basuki.

Sang sopir yang emosi itu, akhirnya sungkan dan menyambut ajakan menghibur dari Menteri Basuki. “Nah”, jawab yang lainnya.

Belakangan baru diketahui jika sopir bernama Jamber mengeluhkan kondisi jalan tol berlubang mengakibat ia merugi.”Kalo jalan rusak, kami ini sopir merugi pak,” katanya.

Kerusakan bisa terjadi mengakibatkan spare-part mobil menjadi lebih cepat rusak dan harus segera diganti, “Spare part yang sering ganti ini itu,” aku sopir dengan logat bahasa Medan tersebut.

Menteri Basuki pun diketahui tengah meninjau lokasi tol Lampung-Palembang. Dia pun menjanjikan kondisi tol yang menghubungkan Lampung dan Sumatera Selatan akan bisa dilalui dengan mulus pada H-10 Lebaran saat ini. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.