Sopir Angkot di Palembang Tewas Dibantai Orang Tak Dikenal

Petugas mengindentifikasi jasad Muhammad Toni, sopir angkot yang dibantas orang tak dikenal di di Jalan Tengkuruk Permai, Kelurahan 16 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Rabu (24/11/2021) sore.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Masyarakat yang melintas di Jalan Tengkuruk Permai, Kelurahan 16 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Palembang tepatnya di Poslantas Ampera, Rabu (24/11/2021) sekitar pukul 18.00 WIB, mendadak geger.

Read More

Pasalnya, warga menemukan seorang pria yang tewas dibantai tergeletak di pinggir jalan dengan luka bacok di bagian kepala dan dada.

Belakangan diketahui korban bernama Muhammad Toni (29), warga Jalan DI Panjaitan Kecamatan Plaju Palembang yang kesehariannya berprofesi sopir angkot jurusan Plaju-Ampera.

Muhammad Syahputra (19), saksi mata di lokasi kejadian menceritakan awalnya dirinya dipanggil oleh korban yang sedang duduk di dekat penjual jamu.

Saat itu korban meminta tolong untuk dicarikan penumpang.

“Dio minta tolong aku untuk dicarikan penumpang angkot. Nah, saat aku dipanggil kawan dan bebalik, ternyata korban sudah tergeletak di jalan,” ujarnya, Rabu (24/11/2021).

Saksi mata lainnya bernama Rizal (37) mengaku melihat dua pelaku pembunuhan. Di mana satu pelaku menunggu di atas sepeda motor Yamaha V-Xion dan satu pelaku lainnya menghabisi korban dengan sebilah parang.

Petugas mengindentifikasi jasad Muhammad Toni, sopir angkot yang dibantas orang tak dikenal di di Jalan Tengkuruk Permai, Kelurahan 16 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Rabu (24/11/2021) sore.

Rizal mengaku sempat mengenali ciri ciri pelaku yang menghabisi nyawa korban.

“Pelaku aku jingok (lihat) dari belakang memiliki ciri ciri tinggi badan sekitar 170 sentimeter, memakai masker biru dan topi warna kream, baju kaos lengan panjang, menggunakan sepeda motor Yamaha V-Xion warna hitam. Salah satu pelaku menunggu di sepeda motor,” tutur Rizal.

Menurut Rizal, saat pelaku mendekati korban, pelaku sempat berteriak “Payo Ado OT”.

Melihat gelagat kurang baik, Rizal mengaku dengan cepat menjauh dari korban. Seketika saat Rizal menoleh, korban sudah dalam keadaan tersungkur ke tanah dengan luka mengangga di kepala bagian belakang.

Kemudian Rizal langsung meminta tolong kepada masyarakat sekitar.

Sementara itu, Kasi Humas Polrestabes Palembang Kompol Abudhani mengatakan sudah menerima laporan dari petugas bahwa korban berprofesi sebagai sopir angkot yang tewas dengan luka parah di bagian dada dan kepala bagian belakang.

“Kami mendapati laporan korban ini tewas dan mendapati luka robek di bagian kepala belakang dan dada yang belum diketahui siapa pelakunya dan motifnya apa,” katanya.

Hingga kini jenazah korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara Palembang dan laporan akan diserahkan ke unit terkait guna memburu para pelaku. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.