Songsong Pemilu Serentak 2024, Partai Binar Segera Dideklarasikan di Sumsel

Logo Partai Bintang Bersinar (Binar).

Laporan: Edwar Heryadi

Palembang, Sumselupdate.com – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang, menjadi moment penting partai politik dalam merebut hati masyarakat.

Read More

Tak terkecuali dengan Partai Bintang Bersinar (Binar) yang didirikan oleh RO Bustaman Baraqbah dengan Ketua Umum Jamaluddin Baraqbah segera mendeklarasikan diri di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Adalah Gustav Arleandy diberi mandat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumsel dan Sekretaris Tri Agus Susastra.

Kepada Sumselupdate.com, Selasa (21/9/2021), Sekretaris DPW Partai Binar Sumsel Tri Agus Susastra, mengatakan, deklarasi Partai Binar di Sumsel akan dilakukan pada bulan Oktober nanti.

Pendeklarasian Partai Binar Sumsel ini menyusul sudah terbentuknya kepengurusan DPD kabupaten dan kota di Sumsel.

Jajaran pengurus DPW Partai Bintang Bersinar (Binar).

“Partai Binar sudah terbentuk di setiap kabupaten kota yang ada di Sumsel. Saat ini tinggal menunggu surat keputusan  dari Menkumham untuk legalitas partai,” kata Tri Agus.

Menurut Tri Agus, setelah dideklarasikan, Partai Binar akan segera mengikuti verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel dan menatap Pemilu 2024 agar bisa lolos dari ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar lima persen.

“Kita akan fokus di pemilihan legislatif 2024,” tandas  alumni Pascasarjana Fisip Unsri ini. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.