Sonedi: Terlalu Dini Ngomong Soal Keputusan Partai Demokrat

Wakil Ketua I DPC Demokrat OI Bidang Kader & Pemenangan Pemilu Sonedi Ariansyah, SSos I, ,SH.

Inderalaya, Sumselupdate.com – Sedikitnya ada 7 kandidat yang sudah mengambil formulir pencalonan bupati dan wabup Kabupaten Ogan Ilir (OI) dari DPC Demokrat. Di antaranya untuk formulir Balon Bupati yaitu AW Noviadi MY, Hensi, H Ilyas Panji Alam, Alimudin dan M Rizal, sementara Balon Wabup OI H Ardani dan Iskandar. Mereka bakal mengikuti penjaringan di partai biru tersebut.

Wakil Ketua I DPC Demokrat Kabupaten Ogan Ilir (OI) Bidang Kader dan Pemenangan Pemilu Sonedi Ariansyah, SSos I, SH, mengatakan tahun 2020 ini konstentasi pilkada di tahun ini lebih terbuka, pihaknya melakukan sistem penjaringan kandidat sesuai tahapan yang sudah dijadwalkan oleh DPP Demokrat.

Bacaan Lainnya

“Kalau pengembalian formulir sampai 10 Februari, tugas di DPC Demokrat OI sebatas menerima berkas kandidat calon kemudian disampaikan ke DPD Demokrat, untuk selanjutnya ke pusat. Keputusan diserahkan sepenuhnya DPP Demokrat, untuk pertimbangan politis ya tidak lepas dari kekuatan akar rumput, melalui survey internal. Alhamdulillah hari ini sudah kita terima berkas dari Balon Bupati AW Noviadi MYdan Balon Wabup OI H Ardani,” ujarnya, usai kedua paslon AW Noviadi MY dan H Ardani bersama tim mengembalikan formulir.

Menurutnya proses sesuai dengan mekanisme, dari berkas yang diterima panitia akan dikembalikan ke dpd. Dikatakan Sonedi, keputusan DPP Demokrat tidak lepas berdasarkan hasil survey internal partai.

“Jadi kita belum bisa memutuskan bagaimana hasilnya, karena masih terlalu dini. Di Demokrat tidak ada mahar dan tidak ada biaya pendaftaran. kita murni menjaring calon yg kuat dan terbaik,” kata Sonedi. (hen)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.