Soal Pelantikan Ketua DPRD Muaraenim Definitif, Liono Basuki: Masih Menunggu SK Gubernur

Plt Ketua DPRD Muara Enim, Liono Basuki

Muaraenim, Sumselupdate.com – DPRD Muaraenim saat ini masih menunggu jawaban dari Gubernur Sumsel soal kapan pelantikan Ketua DPRD Muaraenim definitif. Hal ini seiring dengan hasil paripurna bulan Desember 2020 tahun kemarin yang menetapkan pengusulan Liono Basuki, untuk dilantik menjadi Ketua DPRD Muaraenim definitif yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas(Plt) Ketua DPRD Muaraenim saat ini.

“Secara internal PDI Perjuangan telah selesai dan sudah mengantongi SK dari DPP. Bahkan, kami di DPRD juga sudah melakukan paripurna penetapan nama Ketua DPRD Muaraenim definitif pada sidang paripurna beberapa waktu lalu,” ungkap Plt Ketua DPRD Muaraenim, Liono Basuki, Jumat sore (21/1/2021) saat disambangi sejumlah awak media di ruang Ketua DPC PDI P Muaraenim.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Kiki (sapaan akrabnya-red), usulan Ketua DPRD Muaraenim itu sudah disampaikan DPRD Muaraenim dan Bupati Muaraenim ke Gubernur Sumsel untuk disetujui.

“Usulan ke Gubernur sudah disampaikan per tanggal 8 Januari 2021 lalu. Karena baru disampaikan karena kondisi pandemi covid 19 saat ini,” terang Kiki.

Langkah selanjutnya, ujarnya DPRD Muaraenim masih menunggu jawaban dari Gubernur Sumsel berupa SK Gubernur terkait penetapannya sebagai ketua Defenitif.

“Setelah SK Gubernur turun ke DPRD. DPRD melalui kawan-kawan Banmus(Badan Musyawarah) akan menjadwalkan acara pelantikan untuk dilaksanakan pelantikan Ketua DPRD Muaraenim definitif,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.