SMS Cinta Berujung Maut

Tersangka pembunuhan Leman.
Muarabeliti, Sumselupdate.com – Leman (20) warga Kampung 2, Kecamatan Tugu Mulyo, nekat menusuk Agung (19) warga desa A Widodo, Kecamatan Tugu Mulyo hingga tewas bersimbah darah pada hari Kamis malam (21/7), sekitar pukul 21.00 WIB di Dam Payung Desa Kampung A, Kecamatan Tugu Mulyo, Kabupaten Musirawas.

Pembunuhan korban oleh tersangka, diduga didasari oleh dugaan salah paham, lantaran korban oleh tersangka selalu mengganggu pacar tersangka lewat Short Message Service (SMS), sehingga membuat tersangka berang dan janjian untuk bertemu di TKP. Namun setelah dilakukan penyidikan, rupanya korban bukan orang yang dimaksud.

Bacaan Lainnya

Peristiwa berdarah tersebut bermula ketika korban bersama seorang temannya pada Kamis malam (21/7) pukul 21.00 WIB sedang duduk di Dam Payung Desa Kampung A Tugu Mulyo.

Lalu secara tiba-tiba tersangka datang mengendarai sepeda motor Revo warna merah bersama dengan seorang temannya, tanpa pikir panjang tersangka lalu menghentikan kendaraannya dan langsung menggertak korban sembari memarahinya.

Korban yang di marahi tersangka tanpa sebab yang jelas, kembali memarahi tersangka, terjadilah cekcok di antara keduanya. Lalu tersangka pulang mengantar temannya dan mengambil sebilah pisau dan kembali ke TKP.

Sekembalinya mengambil pisau, rupanya korban belum beranjak dari TKP, membuat tersangka turun dari motor langsung menikam korban hingga berulang kali, dan membuat korban tersungkur ke tanah, usai menikam korban, tersangka langsung melarikan diri.

Setelah itu, teman korban meminta pertolongan masyarakat dan langsung membawa korban ke Rumah Sakit Siti Aisyah Kota Lubuklinggau, namun sesampainya dirumah RS, korban menghembuskan napas terakhir.

Kapolres Musirawas AKBP Herwansyah Saidi melalui Kasat Reskrim Polres Mura AKP Satria didampingi KBO Kasatreskrim, IPTU Romi dan Kanit Reskrim Tugu Mulyo IPTU Sopian Hadi menyampaikan, mendapat informasi adanya kejadian tersebut, Polsek Tugu Mulyo yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPTU Sopian Hadi langsung melakukan olah TKP, dan memanggil beberapa orang saksi yang melihat kejadian tersebut.

“Akahirnya kita dapatkan pelaku pembunuhnya atas nama Leman, lalu kita datangi keluarganya dan menghimbau agar mereka menyuruh tersangka untuk segera menyerahkan diri. Lalu sekitar pukul 10.00 tadi pagi keluarganya menyerahkan tersangka ke Polsek Tugu Mulyo,” ungkapnya.

Lanjutnya, sementara ini pelaku saat di BAP di Polsek Tugu Mulyo mengakui semua perbuatannya, bahwa benar dirinyalah yang telah menusuk korban Agung hingga tewas. Bahkan dirinya mengaku khilaf melakukan aksi tersebut.

“Pengakuannya, dia salah sasaran. Lantaran dia janjian dengan seseorang melalui SMS untuk bertemu di Dam Payung, Kampung A tugu Mulyo. Motifnya orang yang janjian dengan tersangka telah mengganggu pacarnya, sehinga saat di TKP hanya ada korban dan temannya, ia mengira kalau korban tersebut adalah orang yang hendak ia temui, tanpa pikir panjang tersangka langsung membunuh korban,” kata dia.

Untuk saat ini tersangka akan dikenakan pasal Undang-Undang (UU) 338 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara, karena telah menghilangkan nyawa dan jiwa orang dengan sengaja. “Tapi nanti bisa juga dikenakan pasal pembunuhan berencana, lantaran ada wacana dari awal ingin menghilangkan nyawa orang lain,” pungkasnya. (Ain)
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.