Siswa SMA Negeri 1 Tanjung Batu Sabet Dua Medali Emas Olimpiade Sains Nasional

Ogan Ilir, sumselupdate.com – Siswa SMA Negeri 1 Tanjung Batu Ogan Ilir Sumsel Ririn Ariyani kelas X IPA 3 meraih dua medali emas dalam ajang Olimpiade Sains Sigma Indonesia Tahun 2022 tingkat nasional bidang Biologi dan Olimpiade Siswa Indonesia (OSI) Bidang PKN.

Olimpiade sains ini diselenggarakan secara online oleh Sigma Sains Indonesia yang bertempat di Medan dan Olimpiade Siswa Indonesia Bidang PKN juga diselenggarakan secara online bertempat di Purwokerto.

Sigma Sains Indonesia adalah Pelatihan dan kompetisi Olimpiade Sains Indonesia, lembaga yang membina sains untuk siswa dan guru SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA. Siswa SMA Negeri 1 Tanjung Batu Kelas X IPA 3, Ririn Ariyani, sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang berhasil diraihnya.

”Semoga prestasi ini dapat memberikan motivasi baik bagi saya dan siswa lainnya untuk berprestasi dalam mengharumkan nama baik sekolah diberbagai kejuaraan,” kata Ririn, dalam rilis yang diterima Sumselupdate.com.

Olimpiade Sains pada bidang Biologi ini diadakan oleh Sigma Sains Indonesia pada 5 sampai 7 November 2022 secara berjenjang dari tingkat Provinsi sampai ke Nasional diikuti sekitar 700 siswa jenjang SMA/MA/SMK se Indonesia.

Sedangkan mendali emas Olimpiade Siswa Indonesia (OSI) bidang PKN dilaksanakan pada 9 Oktober 2022, yang lalu diikuti oleh 650 siswa jenjang SMA/MA/SMK seIndonesia.

Masih kata Ririn Ariyani, ia memang sangat suka dalam bidang eksak khususnya Biologi. Berkat Bimbel yang ia ikuti sejak di bangku SMP di Desa Seri Tanjung Ogan Ilir, ia dakhirnya dapat menyelesaikan ratusan soal dalam waktu singkat.

Saat ini Nisa sedang mempersiapkan untuk mengikuti ajang olimpiade Biologi lainnya yang dilaksanakan pada Januari 2023.

”Kami mohon doanya agar saya masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk memperoleh hasil yang terbaik dan mampu membawa nama SMA Negeri 1 Tanjung Batu di berbagai ajang olimpiade kimia lainnya,” tandasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.