Sisa Uang Penjualan Tanah Tak Dibayar, Herman Rugi Puluhan Juta

Palembang, Sumselupdate.com – Niat hati menjual tanah peninggalan orangtuanya untuk modal usaha, namun Hermansyah (30), warga Lorong Pasar Pulih, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa malah menjadi korban penipuan.

Merasa mengalami kerugian sampai puluhan juta, membuat Hermansyah melaporkan kejadian ini ke Polresta Palembang, Kamis (2/8/2018).

Read More

Kepada petugas korban menuturkan, kejadian yang dialaminya terjadi pada April 2017 lalu. Saat itu dirinya ditelepon terlapor, Reno (29) yang mengatakan tanah korban di Banten IV, seluas 20X 7,5 meter persegi bermasalah.

Lalu, terlapor bermaksud membelinya dengan maksud agar korban tak mendapat masalah. Mendengar kabar dari terlapor membuat korban menjadi takut dan terpaksa merelakan tanah itu dibeli terlapor. Setelah nego, harga pun disepakati Rp85 juta.

“Karena takut bermasalah, jadi saya terpaksa jual dan deal Rp85 juta. Kami bertemu di Pasar 10 Ulu. Tapi saat itu dia baru memberikan uang Rp20 juta dan janji akan membayar sisanya setelah lebaran tahun lalu,” ucap korban.

Namun, kepercayaan korban malah disalah gunakan terlapor. Setelah ditunggu-tunggu pada waktunya, terlapor belum membayar kekurangan uang Rp65 juta beli tanah tersebut. “Hingga kini belum dibayar. Saya sudah tagih, tapi dia janji-janji saja, oleh karena itu saya terpaksa laporkan,” ungkapnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.