Simpan Shabu 5 Gram, Residivis Dihukum 15 Tahun

SIDANG VONIS-Terdakwa Asra Yuda menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Kamis (27/8/2020).

Palembang, Sumselupdate.com-Asra Yuda (40), terdakwa sindikat pengedar Narkotika jenis shabu melebihi 5 gram yang juga merupakan residivis kambuhan kasus yang sama,
hanya bisa terdiam saat majelis hakim PN Palembang, diketuai Ahmad Taufik menaikkan hukuman penjara dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Devianti Itera, SH, dari 14 tahun menjadi 15 tahun penjara.

Dalam persidangan yang digelar di
Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Kamis (27/8/2020), Hakim Ketua Ahmad Taufik, SH, MH, menilai perbuatan terdakwa yang merupakan
warga Jalan Rimba Kemuning, Palembang, sangat meresahkan warga masyarakat dan pernah menjalani hukuman di kasus yang sama.

Bacaan Lainnya

“Sebagaimana diatur dalam Pasal 114 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa selama 15 tahun, pidana denda Rp1 miliar subsider 6 bulan kurungan,” kata Ahmad Taufik saat membacakan vonis.

Tidak hanya terhadap terdakwa Asra Yudha, hakim juga vonis menjatuhkan vonis terhadap terdakwa Dedi Priyadi, yang merupakan rekan bisnis haram yang dilakukan secara bersama-sama. Namun vonis yang dijatuhkan sama (Conform) dengan tuntutan JPU.

Atas vonis itu keduanya melalui penasihat hukum Supendi, SH, dari Pos Bantuan Hukum (Posbankum) PN Palembang menerima putusan itu.

“Kita tidak akan mengupayakan hukum selanjutnya dikarenakan tadi kedua terdakwa dalam video online langsung menyatakan terima,” tutur Supendi ditemui usai sidang.

Kedua terdakwa ditangkap oleh Anggota Reserse Narkoba Polda Sumsel pada Februari 2020, di sebuah kontrakan daerah Lr Bakti Siring Agung Pakjo, menyusul laporan masyarakat bahwa sering terjadi transaksi Narkotika oleh para terdakwa.

Berdasarkan info itu, anggota kepolisian langsung melakukan penyelidikan dengan cara melakukan penyamaran berpura-pura membeli dari Hendri (DPO). Namun dalam perjalanannya Hendri memerintahkan kedua terdakwa mengantarkan pesanan itu. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti Narkotika jenis shabu 191,20 gram. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.