Siap Sambut PTM Normal, Capaian Vaksin Covid 19 di SMKN 2 Kayuagung Capai 90 Persen

Kepala SMKN 2 Kayuagung, Anwar Sanusi, SPd, MSi.

Laporan: Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Kegiatan vaksinasi Covid-19 tidak hanya dilaksanakan bagi masyarakat, di dunia pendidikan seperti siswa dan tenaga pendidik juga dilakukan vaksinasi.

Read More

Seperti di SMKN 2 Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), capaian vaksin Covid-19 saat ini sudah mencapai angka 90 persen. “Kita siap menyambut pelaksanaan pola pembelajaran Pertemuan Tatap

Muka (PTM) pada tahun 2022 mendatang,” ujar Kepala SMKN 2 Kayuagung, Kabupaten OKI, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Anwar Sanusi, SPd, MSi saat berbincang dengan Sumselupdate.com, Selasa (23/11/2021).

Anwar Sanusi mengungkapkan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres OKI, yang telah mendatangi SMKN 2 Kayuagung untuk melakukan vaksinasi.

“Seluruh siswa dan tenaga pendidik di sekolah ini telah di vaksin, dan kini mencapai angka 90 persen. Mudah-mudahan ini merupakan awal untuk SMKN 2 Kayuagung OKI, siap menuju pembelajaran normal,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk saat ini, penerapan pola pembelajaran masih 50 persen jam pelajaran dan 50 persen peserta didik. Namun, jam pelajaran kini ditingkatkan hingga 75 persen.

“Memang setelah kita melakukan evaluasi pembelajaran dengan pertemuan tatap muka terbatas (PTM) lebih baik dari pada during. Sebab pola komunikasinya tidak ada hambatan yang berbeda dengan daring terkadang
sinyal menjadi faktor penghambat,” ungkap mantan Kepala SMAN 1 Kayuagung ini.

Anwar Sanusi mengimbau kepada orang tua dan siswa serta tenaga pendidik yang ada di SMKN 2 Kayuagung Kabupaten OKI, agar tetap mentaati imbauan pemerintah seperti tetap menerapkan protokol
kesehatan (Prokes), mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, tidak berkerumun dan menggunakan masker saat keluar rumah, kendati angka Covid-19 terus melandai di OKI.

“Kami juga mengimbau kepada siswa khususnya jangan percaya dengan berita hoaks tentang vaksin dan teta percaya dengan pemerintah. Sebab apa yang dilakukan pemerintah tentu yang terbaik untuk kita semua,” imbuhnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.