Siap Amankan Pemilu 2024, Polres Muba Gelar Tactical Floor Game

Senin, 5 Februari 2024
Polres Muba Polda Sumatera Selatan menggelar kegiatan Tactical Floor Game untuk menyusun strategi pengamanan Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 17 Februari mendatang.
Polres Muba Polda Sumatera Selatan menggelar kegiatan Tactical Floor Game untuk menyusun strategi pengamanan Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 17 Februari mendatang.

MUBA, Sumselupdate.com — Polres Muba Polda Sumatera Selatan menggelar kegiatan Tactical Floor Game (TFG) di Aula Alex Noerdin Mapolres Muba, Senin (5/2/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun strategi pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan berlangsung pada 17 Februari mendatang.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi mengatakan bahwa TFG ini melibatkan berbagai pihak, seperti Dandim 0401 Muba, KPU, Bawaslu, para PPK dan PPS, para Kapolsek, dan jajaran Pemkab Muba. Ia menekankan pentingnya kebersamaan, sinergisitas, komunikasi, dan koordinasi antara lembaga dan instansi terkait dalam mengantisipasi potensi masalah yang dapat muncul selama pesta demokrasi.

“Kami berharap TFG ini dapat meningkatkan kesiapan dan profesionalisme personel Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024,” ujar Kapolres Muba.

Sementara itu, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud melalui Sekretaris Dinkominfo Muba Hj Nurzahrawati SPd MT mengapresiasi inisiatif Polres Muba dalam mengadakan TFG ini. Ia mengajak semua pihak untuk bersinergi dan berkomitmen dalam menjaga proses demokrasi lima tahunan ini.

Advertisements

“Mari kita dukung dan sukseskan Pemilu 2024 dengan cara yang damai, jujur, adil, dan bermartabat,” tuturnya.

Dalam TFG ini, dilakukan simulasi pengamanan pergeseran logistik Pemilu, baik melalui jalur darat maupun jalur air, serta simulasi pengamanan di tempat pemungutan suara. Simulasi ini dilakukan dengan memperhatikan kondisi cuaca dan situasi yang mungkin terjadi.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.