Si Jago Merah Lalap Rumah Lansia di Muaraenim

Api dengan cepat membakar rumah kayu Hj. Siti Aminah (75).

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Muaraenim, rumah milik Hj. Siti Aminah (75), warga Desa Sialingan Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, hangus terbakar, pada Kamis (16/12/2021) sekitar pukul 21.15 WIB.

Read More

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik.

Puing-puing sisa kebakaran.

Menurut keterangan warga setempat, awalnya warga mencium bau benda hangus terbakar, saat warga sekitar keluar rumah melihat rumah milik Hj. Siti Aminah, sudah terbakar, dengan api yang sangat besar. Wargapun langsung melaporkan kejadian ke Kepala Desa.

Setelah mendapat laporan, Kepala Desa Admiral, langsung menghubungi Kadin Damkar, yang langsung mengirimkan Damkar Kecamatan Belimbing, Kecamatan Gelumbang, Damkar Kabupaten Muaraenim, dan Damkar Pertamina Prabumulih.

Sementara Damkar menuju TKP, Warga sekitar saling membantu memadamkan api, dengan WATER TANK, Sumber Air PAMSIMAS, dan peralatan seadanya.

Kepala Desa Sialingan, Admiral, yang sempat dihubungi Sumselupdate.com melalui seluler, mengatakan, api diduga berasal dari korsleting arus pendek listrik, dan dalam waktu singkat petugas damkar, berhasil memadamkan api dan juga tidak ada korban jiwa.

Masih kata kades, Hj. Siti Aminah, mengatakan, selain rumah panggungnya yang terbakar, satu unit motor, emas 5 suku dan surat surat berharga yang belum di ketahui juga ikut hangus terbakar. Kerugian ditaksir ratusan juta.  (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.