SFC Siap Lepas Pemain Muda

Senin, 18 Januari 2016
Jpeg

Palembang, Sumselupdate.com – Beredarnya wacana yang mengatakan jika pemain terdaftar di kompetisi Indonesia Super League, tidak dapat membela tim Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di provinsi Jawa Barat bulan September mendatang, membuat manajemen Sriwijaya FC siap untuk melepas kelima pemain muda yang dimilikinya.

Manajer SFC, Nasrun Umar mengatakan kelima pemain tersebut, merupakan talenta asal Sumatera Selatan. Maka dari itu, pihaknya akan merelakan jika punggawa muda tersebut membela klub PON Sumsel, selagi memang dibutuhkan oleh tim Bumi Sriwijaya tersebut.

Bacaan Lainnya

“Klub sepakbola PON itu, juga punya Sumsel, makanya kita siap saja untuk melepasnya, untuk berlaga di even olahraga se Indonesia tersebut,” ucap Nasrun panggilan akrabnya, ketika dimintai konfirmas, Senin (18/1).

Kendati demikian, jajaran manajemen klub kebanggaan masyarakat Sumsel, masih menunggu kebenaran aturan yang menyebutkan jika pemain telah bergabung dengan klub profesional tidak dapat membela daerahnya di PON Jabar mendatang.

“Sepanjang memang ada regulasi tersebut secara tegas, kita siap mengikutinya. Tentunya, berdasarkan pertimbangan dari jajara pelatih, pemain yang membela PON, dan pemain tetap berseragam SFC,” tuturnya.

Masih dikatakannya, tim bermarkas di Jakabaring ini, sedang melakukan tahapan seleksi tim inti, yang akan mengisi line up untuk berlaga di turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur mendatang.

“Kelima pemain tersebut, belum tentu juga semuanya jadi tim inti. Dan, saya berharap mudah-mudahan nantinya apa yang sudah ditentukan pelatih, semuanya yang terbaik. Tapi, kalau pandangan saya, inilah tim terbaik yang kita miliki saat ini,” jelas Kadishub Kominfo Sumsel.

Seperti diketahui, kelima pemain tim PON yang bergabung dengan skuad asuhan Benny Dollo yakni, Icshan Kurniawan, Teja Paku Alam, Havit Ibrahim, Zalnando, serta Manda Cingi. (Den)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.