Di OKU Perlintasan KA Siap Dijaga 24 jam

Senin, 18 Januari 2016

Baturaja, Sumselupdate.com – Seringnya terjadi kecelakaan di kawasan perlintasan kereta api (KA) di beberapa kawasan di pusat kota Baturaja membuat Pj Bupati Maulan Aklil, telah mengintruksikan instansi terkait supaya menjaga selama 24 jam seluruh perlintasan KA yang di daerah tersebut.

Molen berharap ini bisa memberi  kenyamanan dan keamanan warga Baturaja agar tidak mengalami kecelakaan lagi saat melintasi rel kereta api (KA).

Bacaan Lainnya

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dihub) OKU, Firmansyah saat dikonfirmasi mengenai hal itu membenarkan.

“Sekarang ada dua pintu perlintasan KA yang wajib kami jaga selama 24 jam, yakni di Kelurahan Air Gading dan di dekat Dodiklatpur, Kemelak,” ungkapnya, Senin (18/1).

Selama ini kata Firmansyah, di Baturaja dari tujuh perlintasan KA yang ada, ternyata baru dua perlintasan yang dibuatkan pintu dan dijaga, yakni di Stasiun Tiga Gajah dan di dekat Pasar Tempel Baturaja.

“Dulu yang jaga pintu itu adalah petugas dari PT Kereta Api Indonesia langsung,” katanya.

Kemudian seiring dengan waktu dan semakin padatnya arus lalulintas di Baturaja, maka sudah sepantasnya kalau dua perlintasan KA lagi, yakni di Air Gading dan Kemelak dibuatkan pos jaga dan pintu perlintasan, sebab sering terjadi kecelakaan.

“Jadi total perlintasan KA yang ada pintu dan dijaga adalah sebanyak empat, dimana dua perlintasan dijaga petugas PT KAI, sedangkan dua lagi kami yang jaga,” tegasnya.
Firmansyah mengatakan, pihaknya akan menugaskan empat orang untuk menjaga setiap pintu perlintasan KA tersebut.

“Mereka bekerja secara bergantian. Sehari ada empat shif,” katanya sembari menambahkan bahwa dalam waktu dekat dua pintu perlintasan KA yang baru saja didirikan itu akan diresmikan oleh pejabat dari Dirjen Kementrian Perhubungan RI. (wid)


Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.