SFC Beri Alasan Pencoretan Tedi Berlian dan Derry Herlangga

Tedi Berlian resmi dicoret dari tim SFC

Palembang, Sumselupdate.com-Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2020, Oktober mendatang, Sriwijaya FC (SFC) resmi melepas dua pemain jelang latihan perdana 1 September 2020 nanti.

Indrayadi, Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) mengatakan, pelepasan kedua pemain tersebut atas rekomendasi head coach Budiardjo Thalib.

Bacaan Lainnya

“Jadi coach yang memberikan rekomendasi untuk pemain yang bakal dilepas, kita hanya mengumumkan pada pemain,” kata Indrayadi, Rabu (26/8/2020).

Derry Herlangga.

 

Lalu apa alasan pelepasan pemain? Kata dia, Tedi Berlian tidak masuk dalam starting eleven pada laga perdana Liga 2 2020 sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19,

“Tedi berlian tidak masuk dalam the winning team Sriwijaya FC pada awal musim lalu. Terus kita koordinasi ke pelatih apakah Tedi Berlian masih punya potensi besar ke depan. Pelatih bilang masih banyak pemain sepadan yang bisa menjadi pengganti pemain tersebut,” terang dia.

Sementara untuk Derry Herlangga pada awal musim lalu sempat dimainkan. Hanya saja, secara kualitas masih ada yang lebih baik dari kedua pemain ini.

“Dan kita sendiri memang diharuskan untuk melakukan evaluasi karena kondisi tim terlalu gemuk. Dari pada kita menumpuk pemain di belakang atau terlalu banyak makanya untuk sementara dilepas Tedi Berlian dan Deri Herlangga terlebih dahulu,” beber dia.

Untuk diketahuu, Baik Tedi Berlian maupun Dery Herlangga sama-sama berposisi sebagai pemain belakang. Tedi Berlian biasa beroperasi di sektor bek kanan, sementara Derry Herlangga biasa main pada posisi bek kiri. (rly)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.