Setiap Bulan Bayar PPJ, Namun Warga PALI Tidak Pernah Nikmati Penerangan Lampu Jalan

PALI, Sumselupdate.com – Mungkin banyak warga yang tidak mengetahui tentang adanya iuran Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang dibayar oleh mereka sendiri setiap bulannya, 10 % dari jumlah iuran listrik mereka.

Kendati setiap bulan membayar PPJ tersebut, namun bagi warga kabupaten PALI hal itu tidaklah dinikmati sepenuhnya oleh warga Bumi Setempat Serasan. Karena, masih banyaknya jalan-jalan di kabupaten PALI yang tidak ada penerangan sama sekali.

Bacaan Lainnya

Bahkan, di kota Pendopo kecamatan Talang Ubi, ibukota kabupaten PALI pun masih banyak ruas jalan yang tidak ada penerangannya. Kondisi tersebut menjadi pertanyaan sejumlah masyarakat.

Seperti yang diutarakan Rian (27) warga kelurahan Talang Ubi Timur kecamatan Talang Ubi. Kepada media ini, Ia menjelaskan bahwa pada awalnya dirinya tidak tahu mengenai PPJ tersebut.

Namun, setelah bertanya kepada pegawai di kantor PLN beberapa waktu lalu, dijelaskannya bahwa ada iuran PPJ setiap kali membayar tagihan listrik.

“Yang menjadi pertanyaan kami, kami bayar setiap bulan. Tapi, penerangan jalan di PALI belum seluruhnya. Dak usah jauh-jauh, jalan poros Talang Bulang – Pendopo bae gelap karena tidak ada lampu jalan. Cak mano yang di dusun-dusun,” ungkapnya.

Atas itulah, ia juga merasa pembayaran PPJ setiap bulannya hanya menjadi beban dirinya dan warga PALI yang lain, tetapi hak dirinya tidak pernah dapat.

“Lalu balik ke mana duit PPJ kami setiap bulan ini. Sementara, lampu jalan bae belum seluruhnya dipasang. Ado jugo cuma tiang bae, ado jugo tiang Samo lampu ado, tetapi Idak hidup,” ungkapnya dengan nada kesal.

Menanggapi hal itu, Rasid Manager PLN Rayon Pendopo mengaku bahwa memang benar setiap bulannya warga dibebankan iuran PPJ 10% dari jumlah iuran listrik mereka setiap bulan.

Namun, ia menjelaskan bahwa pihaknya dalam hal ini hanya sekedar tempat penampungan iuran PPJ saja.

“Uang PPJ itu kami setor ke Pemda, karena memang untuk urusan lampu jalan sudah menjadi urusan Pemkab PALI dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Jadi coba bapak tanya langsung sama pihak terkait,” singkatnya ketika dihubungi sumselupdate.com, melalui telepon, Kamis (12/4/2018). (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.