Minim Penerangan, Jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo Gelap Gulita

Lampu jalan di Jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo.

Laporan: Alparizi

Empat Lawang, Sumselupdate.com – Keberadaan Penerangan Lampu Jalan (PJU) di kawasan jalan Poros Tebing Tinggi–Pendopo dan jalan Lingkar Kota Empat Lawang, Sumatera Selatan pada saat malam hari banyak yang mati.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lapangan, lampu jalan bukan hanya mati, akan tetapi juga ada bola lampunya hilang entah kemana hanya menyisakan tiangnya saja.

“Kami juga tidak tahu apakah ada pengawasannya atau sudah dipasang (lalu) didiamkan saja, yang penting SPJ lancar atau gimana, sehingga lampu jalan yang seharusnya sangat bermafaat di malam hari bagi pengendara, malah mati tak berfungsi dan dibiarkan saja berbulan–bulan tak ada perbaikan,” ungkap Kayan, salah seorang pengendara yang melintas dengan nada kesal, Sabtu (11/6/2021).

Dikatakannya, permasalahan lampu jalan yang tak berfungsi bukan hanya saja di sekitaran jalan lingkar melainkan di pasar dan di daerah tanjakan Kelurahan Tanjung Kupang pun banyak lampu yang tak berfungsi pada malam hari.

“Padahal program lampu jalan ini masih baru, tapi sudah banyak yang mati. Khususnya lampu jalan yang menggunakan tenaga surya, sedangkan untuk lampu biasa kami juga kurang tahu apakah harga lampunya yang murah atau faktor kelistrikannya. Soalnya di Empat Lawang mati lampu sehari bisa tiga kali,” tuturnya.

Senada dikatakan Oci, pengendara lain yang berharap agar lampu jalan di Empat Lawang bisa lebih diperhatikan dan diperbaiki untuk yang rusak, agar masyarakat bisa merasakan terang saat melintas di malam hari.

“Jangan namanya kota tapi kalau malam gelap gulita, semoga saja pemerintahnya bekerja, jangan hanya bisanya DL (dinas luar-red) saja,” cetusnya.

Sementara itu, Suan Amri, Plt Kadis Perkim Empat Lawang saat dikonfirmasi mengatakan kalau untuk tahun ini tidak ada anggaran untuk perbaikan PJU di Empat Lawang.

“Pada tahun ini tidak ada anggarannya. Insya Allah di anggaran perubahan kita ajukan. Ini sudah menjadi program utama kami untuk lampu jalan, baik lampu konvensional maupun solar sel. Terima kasih atas kepeduliannya,” tandasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.