Setelah Dikukuhkan, ESI PALI Berburu Atlet eSport

Pengukuhan Pengurus Daerah Elektronik Sports Seluruh Indonesia (PD ESI) Kabupaten Penukal Abab Lematang ilir (PALI), masa bhakti 2020-2024.

PALI, Sumselupdate.com –  Pengurus Daerah Elektronik Sports Seluruh Indonesia (PD ESI) Kabupaten Penukal Abab Lematang ilir (PALI), masa bhakti 2020-2024 dilantik Ketua PD ESI Provinsi Sumatera Selatan, Brigjen (TNI) Ruddy Prasemilsa Mahks, bersamaan dengan 16 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), secara virtual, Rabu (10/2/2021).

Setelah dilantik, Pengda ESI PALI akan melakukan penjaringan dan pembinaan terhadap player dan akan mengajukan nama player tersebut, sebagai bahan pengurus ESI provinsi mengikutkan eSports pada Porprov 2021 mendatang di OKU Raya.

Bacaan Lainnya

“Sesuai arahan ketua provinsi, yang paling utama adalah kita diminta untuk menyeleksi dan membina bibit-bibit player yang ada. Dalam hal ini tentunya kita akan fokus di Kabupaten PALI. Mencari bibit player eSports atau game online ini,” jelas Ketua ESI PALI M Anasrul DN SPd I, didampingi Ketua Harian Adi Wijaya Kusuma dan Sekretaris Rama Hamidi Kurniawan usai pelantikan.

Lebih lanjut, pria yang juga merupakan Ketua KNPI Kabupaten PALI ini menjelaskan, dalam waktu dekat dirinya bersama pengurus lain akan melakukan penyeleksian player game online untuk dibina menjadi atlite eSports kabupaten PALI.

“Segera mungkin, akan kita lakukan, baik itu di Game Moba ataupun battle royal yang dominan saat ini. Setelah dapat nama-nama player atau atlet tersebut, maka akan kita sampaikan kepada ESI Provinsi untuk pertimbangan porprov dan di sini kita juga akan lakukan pembinaan,” jelasnya

Untuk seleksi, dijelaskan Bung Anas, pengurus ESI PALI akan mengambil setiap player terbaik, bukan satu tim ataupun satu skuad.

“Teknisnya pemain terbaik yang akan direkrut dan akan menjadi atlite ESI PALI, bukan tim atau squadnya. Dan nanti mereka akan dijadikan satu tim yang artinya harus memperjuangkan bersama-sama,” jelasnya

Dikesempatan yang sama, Pengurus KONI PALI melalui Wakil Bidang Organisasi Haris Muttaqin, menjelaskan, dengan terbentuknya ESI PALI ini, diharapkan dapat menggapai prestasi dan membawa nama baik Kabupaten PALI.

“Kita harus memikirkan tujuan dan cara kita mencapainya, menyalurkan hobi baik teman-teman, adik, kakak, dan saudara-saudara kita sudah memiliki wadah. Dimana dalam wadah ini kita dapat menyalurkan hobi dan mencapai prestasi, dan membawa nama PALI,” pungkasnya.

Selain perwakilan KONI PALI, tampak pula hadir dalam pelantikan ESI PALI Kepala Dinas Pemuda Olahraga, dan Sekretaris Dinas Pendidikan PALI. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.