Porprov OKU Raya: Banyak Atlet Taekwondo Lahat yang Cedera

Perawatan pada atlet yang mengalami cedera

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Sumsel di OKU Raya, atlet Taekwondo Lahat banyak yang mengalami cedera.

Read More

Menurut Kadispora Lahat Drs Benni M Si, pihaknya juga melakukan recovery pasca pertandingan untuk memberikan situasi yang bagus dan pemulihan terhadap atlet Lahat, sehingga dapat melanjutkan pertandingan.

“Banyak diantara atlet Taekwondo Lahat mengalami cedera usai bertanding, bahkan ada yang cedera saat pertandingan berlangsung. Namun kami tetap memberikan support seraya memberikan penanganan kepada atlet agar tetap bersemangat. Hal itu merupakan dinamika dalam sebuah ajang seperti Porprov ini,” kata dia, Jumat (26/11/2021).

Benni menuturkan, dikhawatirkan, hal itu menggangu performa para atlet untuk melanjutkan pada pertandingan selanjutnya.

“Hal ini bisa berdampak kepada penampilan para atlet, sehingga tidak bisa tampil maksimal. Namun kita juga mengerti akan hal ini, dan memberikan penanganan yang terbaik, semoga semangat mereka dapat menghantarkan raihan medali untuk Lahat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Koni Lahat Kalsum Barefi menuturkan, asupan gizi dan kebugaran bagi para atlet juga harus diperhatikan. Sehingga dapat memberikan performa yang maksimal.

“Kita selain menangani mereka yang cidera, juga terus mengawasi asupan gizi para atlet, kesehatannya, kecukupan mineral dalam tubuh, sebagai energi cadangan saat bertanding,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.