Gedung SMPN 1 Prabumulih Terbakar, Dokumen Akreditasi dan Dana BOS Hangus Dilalap Api  

Kobaran api melahap gedung SMPN I Prabumulih di Jalan Mangga, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Kabupaten Prabumulih, Provinsi Sumsel, Jumat (26/11/2021) dinihari.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Gedung SMPN I Prabumulih di Jalan Mangga, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Kabupaten Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terbakar hebat, Jumat (26/11/2021) sekitar pukul 04.30 WIB.

Read More

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa menghebohkan itu, akan tetapi empat ruangan guru ludes terbakar. Tak hanya itu, dokumen akreditasi dan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) hangus dilalap si jago merah.

Wakil Kurikulum SMPN I Prabumulih Nuraisyah Yani menuturkan kebakaran diketahui sejak sebelum azan subuh.

Menurutnya, peristiwa kebakaran ini mengakibatkan ruangan kepala sekolah, ruangan wakil kepala sekolah, ruang guru, dan ruang tempat menyimpan berkas-berkas penting, berubah menjadi arang.

Kobaran api melahap gedung SMPN I Prabumulih di Jalan Mangga, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Kabupaten Prabumulih, Provinsi Sumsel, Jumat (26/11/2021) dinihari.

“Dokumen keuangan ada dua lemari dan bahkan ada dua berkas yang belum diperiksa. Selain itu lemari saya ada tiga lemari yang isinya dokumen akreditasi ikut terbakar. Karena kami tahun depan akan persiapan akreditasi,” ujarnya kepada awak media.

Dikatakannya, meski terjadi kebakaran proses belajar mengajar masih tetap dilanjutkan karena ruangan kelas tidak ada yang terbakar.

“Untuk sumber api belum tahu. Sedangkan proses belajar mengajar Insya Allah masih tetap dilanjutkan  karena tanggal 29 November sampai 3 Desember ini siswa akan ujian,” katanya.

Sisa kobaran api melahap gedung SMPN I Prabumulih di Jalan Mangga, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Kabupaten Prabumulih, Provinsi Sumsel, Jumat (26/11/2021) dinihari.

Sementara itu, Walikota  Prabumulih Ir H Ridho Yahya, MM mengatakan musibah kebakaran ini karena kehendak Allah SWT.

“Ya, ini musibah kehendak Allah SWT, kita tidak bisa berbuat apa-apa dan harus tetap tegar,” katanya.

Ridho Yahya mengatakan bangunan sekolah yang terbakar akan cepat diatasi dan dibersihkan terlebih dahulu.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, MM.

Dalam waktu dekat akan dibangun sementara mengunakan dana bencana alam, selanjutnya akan dianggarkan di APBD Perubahan tahun 2022.

“Kita akan menggunakan dana bencana alam dulu untuk merapikan dan membersihkannya. Ini bertujuan agar para anak-anak siswa dan siswi tidak trauma. Nanti di tahun 2022 akan kita bangun lagi,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.