Sempat Terlantar 6 Hari, Jemaah Umrah Indonesia Akhirnya Tiba di Tanah Air

Kabah

Jakarta, Sumselupdate.com – Sebanyak 25 jemaah umrah yang sempat telantar di Arab Saudi akhirnya dipulangkan ke Tanah Air. Mereka dipulangkan setelah tak mendapat kepastian selama 6 hari.

“Betul sudah tiba semalam,” kata Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kemenag Arfi Hatim saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (4/1/2019).

Bacaan Lainnya

Kemenag belum menjelaskan lebih jauh mengenai apa masalah yang sebetulnya terjadi dan bagaimana akhirnya bisa diatasi.

Adik salah satu jemaah, Febriansyah, membenarkan bahwa kakaknya kini sudah sampai di rumah. Febri menceritakan saudaranya dipulangkan pada Kamis (3/1) malam menggunakan Etihad Airways dari Abu Dhabi.

“Alhamdullilah keluarga kami kemarin malam pukul 22.30 WIB tanggal 3 Januari 2019 sudah tiba di Jakarta,” tutur Febri saat dihubungi, Jumat (4/1).

“Pemulangannya melalui Jeddah kemudian ke Abu Dhabi lalu ke Jakarta,” lanjutnya.

Febri menjelaskan, kakaknya seharusnya diterbangkan ke Istanbul seusai selesai umrah pada 29 Desember 2018. Namun entah kenapa mereka tak diterbangkan dengan alasan tiket belum dibayar.

“Sejak 29 desember harusnya ke Istanbul, kira-kira 6 hari. Akhirnya diterbangkan kembali ke Tanah Air,” jelas Febri.

Sebelumnya, kakak Febri dan puluhan jemaah lain telah menyetor uang ke pihak travel berinisial B di atas Rp 30 juta. Mereka pun kaget pelayanan biro travel sangat mengecewakan. Tidak jadi diberangkatkan ke Istanbul dan jadwal berantakan. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.