Sempat Bikin Heboh, Kasus Perkelahian Bule Asal Inggris dan Sopir Gocar Berakhir Damai

Yunus Patel (34) dan Charles Syahputra (39)

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — Meski sudah berdamai dengan sopir taksi online, Senin (26/5/2022) siang, Yunus Patel (34) yang terlibat perkelahian dengan Charles Syahputra (39), warga Jalan Angrek Jakabaring Palembang kembali dipanggil pihak Imigrasi Kota Palembang.

Read More

Diketahui bule asal Inggris tersebut dipanggil pada Rabu (25/5/2022) bersama istrinya Juwita guna menceritakan peristiwa yang sempat menjadi perhatian warga Palembang di Jalan Ahmad Yani, Lorong Gotong Royong, Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang, Senin (26/5/2022).

Hal tersebut dibenarkan Mohammad Ridwan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Palembang saat dihubungi via telepon.

“Kita Lakukan pemanggilan kemarin dan meminta keterangan lebih jelas dari dia (Yunus) atas peristiwa kemarin, dan ternyata kedua belah pihak sudah berdamai baik secara tertulis serta membuat videonya,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).

Lebih lanjut ia menceritakan kronologisnya yang mana saat itu Charles sopir taksi online memarkirkan kendaraannya di tengah atau di Lorong Gotong Royong yang jalan sempit untuk dilewati.

Ia berhenti bukan tanpa sebab, tapi penumpang yang ia bawa sedang mengambil uang di ATM di dekat Universitas PGRI Palembang sehingga membuat jalan tersebut macet.

Kemudian datanglah bule tersebut menggunakan sepeda motor matic-nya yang tak sengaja membentur mobil Charles.

Sopir tersebut pun keluar dari mobil dan langsung mendatangi bule tersebut dalam keadaan marah sambil mengacungkan jari tengah sebanyak tiga kali kepada Yunus sambil mendorong tubuh Yunus Patel.

Tak pelak, terjadilah perkelahian dan pemukulan terhadap Charles.

“Merasa sama-sama salah pukul 11.30 WIB, terjadi mediasi antar-kedua belah pihak dan dibuat di atas surat bermaterai yang disaksikan oleh para saksi antara lain RT setempat maka dengan itu kejadian tersebut selesai,” jelasnya.

Dari keterangan Yunus bahwa dirinya dan korban sempat dipanggil petugas Polrestabes Palembang guna mengetahui atas kejadian yang sempat mencuri perhatian publik.

Namun, keduanya menjelaskan bahwa mereka sudah melakukan perdamaian. Atas tindakkan tersebut bule yang sudah setahun lebih ke Indonesia ini hanya diberi pembinaan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.