Sembuh dari Covid-19, Ini Tips dari Bupati PALI Heri Amalindo

Bupati PALI Heri Amalindo didampingi istri Sri Kustina.
Bupati PALI Heri Amalindo didampingi istri Sri Kustina.

PALI, Sumselupdate.com-Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo mengaku sempat berputus asa ketika menjalani isolasi di RSMH Palembang, akibat dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Doanya di hari ke-8, 9,10 sudah, mati tulah (Sudahlah mati-red). Namun pada hari ke-11 saat isolasi, doanya kalau bisa hidup lagi,” ungkap Heri Amalindo, kepada sejumlah media usai menghadiri pelantikan PMI Kecamatan Talang Ubi, Kamis (1/10/2020).

Bacaan Lainnya

“Dan Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan kawan-kawan serta masyarakat PALI, kondisi saat ini sudah sehat dan sekarang masuk dalam masa pemulihan,” tambahnya.

Heri Amalindo tercatat telah menjalani tiga pekan masa isolasi dan telah menjalani empat kali hasil swab test yang hasilnya negatif. Kemudian, suami Anggota DPR RI Sri Kustina ini dinyatakan sembuh Covid-19.

Mantan kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel itu juga mengatakan menceritakan, selama menjalani isolasi di RSMH Palembang, ia rutin diberi dan mengonsumsi obat-obatan.

Kemudian, tak kalah penting ialah mengonsumsi minuman dan makanan herbal. Seperti jambu biji merah, madu hitam, kurma dan susu.

“Paling penting itu ialah keyakinan kita untuk tetap hidup. Selain itu, dirinya rutin olahraga, berjalan dan berjemur setiap jam 8 pagi menjaga agar imun tidak turun. Sering juga dimarah Ibu (sang istri Sri Kustina) karena tidak mau minum obat,” ujarnya.

Ia berpesan kepada warga di Bumi Serepat Serasan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, rajin cuci tangan dan jauhi kerumunan.

“Virus ini ada dan nyata. Jadi, untuk warga PALI saya harap tetap jaga kesehatan,” katanya. (adj)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.