PMI Kecamatan Talang Ubi Dikukuhkan

PENYERAHAN BENDERA-Penyerahan bendera pataka dari Ketua PMI PALI ke pengurus PMI Kecamatan Talang Ubi, Kamis (1/10/2020).

PALI, Sumselupdate.com-Ketua PMI Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Hj Sri Kustina secara resmi melantik pengurus PMI Kecamatan Talang Ubi masa bakti 2020-2025, di Kantor Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (1/10/2020).

Hardin, yang saat ini menjabat Camat Talang Ubi dipercaya menjadi ketua PMI Talang Ubi. Pada pelantikan pengurus PMI Kecamatan Talang Ubi dihadiri Bupati PALI Heri Amalindo juga sejumlah pengurus PMI Kabupaten PALI.

Bacaan Lainnya

Alhamdulillah pengurus PMI Kecamatan Talang Ubi telah dilantik, dan kedepan kita akan bentuk dan lantik pengurus PMI kecamatan lainnya,” ungkap Hj Sri Kustina.

Ketua PMI PALI yang juga Anggota DPR-RI tersebut bertekad membesarkan PMI dan mengabdi melayani masyarakat.

“Memaksimalkan kinerja PMI, setelah dibentuk pengurus kecamatan, kami juga akan membentuk relawan PMI sampai tingkat desa atau kelurahan bahkan akan dibentuk juga PMI Remaja,” tukasnya.

Diakuinya, PMI PALI telah melakukan banyak kegiatan, di antaranya melakukan sosialisasi hidup bersih dan sehat, donor darah dan ikut serta melakukan pencegahan Covid-19 bersama gugus tugas dengan cara penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan lainnya.

“Semoga keberadaan PMI bisa membantu masyarakat PALI,” harapnya.

Sementara itu, Bupati PALI Heri Amalindo sekaligus pembina PMI Kabupaten PALI mengajak pengurus PMI baik tingkat kabupaten maupun kecamatan untuk bergerak bersama membangun kabupaten PALI.

“Kita patut berbangga, karena PALI sudah miliki PMI sendiri dan miliki Unit Donor Darah. Untuk itu mari kita bersama sama bangun PALI ini. Sebab, kemajuan PALI tidak bisa diwujudkan oleh Bupati sendiri,” ajaknya.

Untuk mendukung kinerja PMI, Bupati bakal menghibahkan sejumlah sarana dan prasarana.

“Tidak akan berjalan suatu organisasi apabila tidak ada dana atau sarana, untuk itu kami akan hibahkan fasilitas dan kendaraan juga ambulans. Serta ke depan untuk pendonor, yang biasanya hanya diberi makanan tambahan, pemerintah akan memberi reward berupa uang transport supaya semangat,” tandas bupati. (adj)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.