Selama Persembunyiannya, Perampok Tauke Karet Nyaru Tukang Kebun

Tersangka perampokan, Darmadi saat diamankan di Mapolda Sumsel, Sabtu (11/6).

Palembang, Sumselupdate.com –Aksi perampokan yang dilakukan Darmadi (44), terhadap tauke karet di Desa Kemang, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim bersama tiga orang temannya Iskandar (yang sudah terlebih dulu ditangkap), Romi (DPO) dan Sobri (DPO), masuk dalam catatan hitam aparat kepolisian.

Usai aksi perampokan dengan menggunakan senjata api yang terjadi pada Jumat, 4 November 2011 itu, tersangka berhasil kabur ke kampung halamannya di Desa Air Balui, Kabupaten Muba.

Bacaan Lainnya

Selama buron, pelaku bekerja sebagai tukang kebun. Empat tahun menyaru tukang kebun, tersangka akhirnya keluar dari persembunyiannya.

Tepat pada Desember 2015, tersangka balik ke Palembang dan berkerja sebagai penjaga kafe.

Namun sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Pun dengan tersangka. Pelariannya akhirnya terendus aparat.

Tersangka dicokok aparat Unit I Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel pimpinan Kompol Antoni Adhi, SH, MH,  Jumat (10/6), sekitar pukul 16.00  di rumahnya, Komplek Maskrebet Jalan  Walet, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang–alang Lebar Palembang.

”Kawan aku dak tahu kemano mereka berlari, kalu Iskandar tahu aku dio sudah ditangkep, waktu itu aku dapat jatah Rp10 juta dan duitnya aku habiske untuk foya-foya dan untuk memenuhi hidup keluargo aku,” jelasnya.

Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Hans Rahmatullah mengatakan, tersangka merupakan DPO dalam kasus perampokan tauke karet yang terjadi di Desa Kemang, Kecamatan Lebak pada lima tahun silam.

“Korban yang saat itu sedang mengendarai mobil Mitsubishi Kuda dihadang keempat pelaku dengan menggunakan senpi dan berhasil mengambil uang lima ratus juta milik korbannya,” jelasnya.

Dikatakan Hans, untuk dua pelaku yang masih buron terus dilakukan pengejaran dengan berkoordinasi dengan Polsek Lembak dan Polres Muaraenim. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.