Sekda Muba Apriyadi Beri Motivasi Mahasiswa Unsri

Sekda Muba Apriyadi, memaparkan bagaimana pola menjadi seorang pemimpin yang ideal.

Sekayu, Sumselupdate.com – Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Apriyadi menjadi pembicara pada Muba Leadership Training Camp Oleh Keluarga Mahasiswa Musi Banyuasin (Muba) Universitas Sriwijaya untuk Anggota KM Muba Angkatan 2020, di Auditorium Pemkab Muba, Jumat (19/3/2021).

Dalam kegiatan Muba Leadership Training Camp yang diikuti sebanyak 48 Keluarga Mahasiswa Unsri ini, Sekda Muba Apriyadi, memaparkan bagaimana pola menjadi seorang pemimpin yang ideal, dan dapat mempengaruhi, membimbing serta memotivasi bawahannya dalam mencapai suatu tugas bersama.

Bacaan Lainnya

“Pemimpin ini harus bisa mempengaruhi, dan menggerakkan orang-orang yang disekitar. Dan mempu bekerjasama sama mencapai sebuah target,” ujarnya.

Menurutnya, ada berbagai gaya pemimpin di antaranya pemimpin otokratis, demokratis, afiliatif, situasional, transaksional, dan pemimpin transformatif.

Alhamdulillah, di Kabupaten Muba kita beruntung punya pemimpin Bupati Dodi Reza Alex Noerdin, yang punya gaya transformatif, pemimpin yang bisa menginspirasi, dan memotivasi, juga banyak inovasi,” kata Apriyadi yang saat ini tengah menempuh pendidikan Program S3 di UNSRI ini.

Lanjutnya, Bupati Muba juga seorang pemimpin yang visioner, dapat melihat dan merancang potensi dimasa yang akan datang.

“Berkat visioner beliau, Muba sudah melakukan replanting sawit rakyat, hasil dari peremajaan sawit ini akan dihilirsasi menjadi bensin sawit sehingga menjadi energi yang berkelanjutan. Kemudian inovasinya aspal karet yang akan berdampak besar bagi petani karet,” ungkapnya.

Terakhir, Apriyadi mengatakan, harus berada di tengah-tengah, harus bertanggungjawab jawab benar atau salahnya suatu pekerjaan.

“Sebagai pemimpin dia lebih mengandalkan kerjasama, di birokrat hal ini dilakukan dalam bentuk koordinasi,” tandasnya.

Pada kegiatan yang juga dihadiri Sekretaris Disdikbud Muba M Ridho, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba memberikan kesempatan tanya jawab kepada mahasiswa. Ia juga memberikan hadiah berupa pulsa bagi yang bisa menjawab pertanyaannya senilai Rp500.000 kepada tiga orang pemenang. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.