Sekda Muaraenim : Pembentukan Karakter Anak Bangsa Dimulai dari Rumah

Suasana pembukaan bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga di Hotel Grand Zuri Muaraenim, Kamis (27/4/2017)

Muaraenim, Sumselupdate.com – Peran orang tua dalam pendidikan merupakan sesuatu yang sangat diperlukan. Karena keluarga dan pendidikan merupakan kesatuan yang tak bisa dipisahkan.

Hal ini diungkapkan oleh Sekda Kabupaten Muaraenim, H Hasanudin, saat membuka acara Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga di Hotel Grand Zuri Muaraenim, Kamis (27/4/2017).

Read More

Dikatakan oleh Sekda, pembentukan karakter anak bangsa dimulai dari dalam keluarga. Untuk itu, dirinya berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaraenim ke depan dapat membentuk kelompok atau organisasi orang tua dalam rangka membentuk karakter anak bangsa tersebut.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Sri Hidayati dalam laporannya memaparkan tujuan kegiatan itu untuk memberikan penguatan kapasitas kepala satuan pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan keluarga.

“Kegiatan ini juga untuk mendorong satuan pendidikan untuk menyelenggarakan layanan pendidikan keluarga secara berkesinambungan,” lanjutnya.

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut, ungkap Sri, akan diisi oleh narasumber dari Direktorat Jenderal Pendidikan Keluarga Jakarta, BP PAUD dan PNF Sumsel, RSUD dr HM Rabain dan staf ahli bidang pendidikan serta dariĀ  Disdikbud Muaraenim.

“Sedangkan peserta berjumlah 60 orang yang terdiri dari Pengelola PAUD, Kepala Sekolah, Kepala Satuan Pendidikan non Formal dan Unsur Pendidikan terkait,” papar Sri.

Setelah mengikuti bimtek tersebut, kata Sri, para peserta diharapkan dapat membuat rencana tindak lanjut dan meningkatkan mutu layanan pendidikan keluarga di satuan pendidikan masing-masing. (azw)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.