Sebut Bunga Desa Cuma Dimiliki Muaraenim

Muaraenim, Sumselupdate.com – Plt Bupati Muara Enim Juarsah menyebut jika program ‘Bunga Desa’ hanya dimiliki oleh Pemerintah daerah kabupaten Muaraenim. Hal itu ia sampaikan kepada masyarakat Desa Gedung Buruk, Kecamatan Muara Belida, Jumat (6/11/2020).

“Program Bunga Desa atau Bupati Ngantor di Desa ini merupakan bentuk kedekatan Bupati dan Pemerintah dengan rakyatnya dengan harapan tidak ada jarak antara pemerintah dan masyarakat, sehingga visi misi Kabupaten Muaraenim #Merakyat yang Sehat,  mandiri, Berdayasaing,  sejahterah, dan agamis,” kata Juarsah, di Desa Gedung Buruk, Mulya Abadi, dan Kayuara Batu.

Bacaan Lainnya

Bunga Desa juga sebagai sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Muararenim.

“Kami juga berharap dengan adanya Program Bunga Desa in,i akan dapat menyerap aspirasi masyarakat didalam meningkatkan pembangunan yang ada di kabupaten Muaraenim,” harapnya.

Lebih lanjut Juarsah menegaskan program ini juga sebagai wadah informasi serta sosialisasi program kerja dan visi misi Pemkab Muaraenim.

“Program ini juga sebagai bentuk sarana penyampaian informasi dan sosialisasi visi misi Pemkab Muara Enim #Merakyat dengan harapan aspirasi serta usulan dapat ditampung dan didengar langsung oleh Bupati Muara Enim,” terangnya.

Selanjutnya Juarsah juga menjelaskan bahwa kecamatan Muara Belida telah ditetapkan sebagai Sentral Pengembangan Perikanan Air Tawar Terdepan di Sumatera Selatan.

Alhamdulillah, beberapa bulan lalu kita telah meresmikan pusat pengembangan perikanan air tawar terdepan di Sumatera Selatan yang ada di Kabupaten Muara Enim dan terletak di kecamatan Muara Belida yang ada di Desa Patra Tani. Dengan adanya ini harapan kita Muara Enim tidak hanya dikenal unggul sebagai lumbung energi dan pangan saja, namun juga pionir dan terdepan dalam swasembada produksi perikanan,” ulasnya.

Terakhir, Juarsah menyampaikan bahwa Pemkab Muaraenim telah melakukan berbagai terobosan, serta program di dalam menjadikan Muaraenim Sehat,  Mandiri,  Berdayasaing,  agamis dan sejahtera.

“Pemkab Muaraenim telah meraih berbagai prestasi dan menjalankan beberapa program didalam mencapai Muaraenim #Merakyat yang mana diantaranya kita telah menjalankan pendidikan gratis dan meberikan pakaian seragam gratis bagi para pelajar SD dan SMP serta beasiswa bagi siswa SMA dan Mahasiswa.  Kemudian asuransi kematian,  serta berbagai program lainnya yang telah dijalankan seperti satu desa satu Ambulance,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Kades Mulya Abadi Candra Muskah menyampaikan harapannya, agar Plt Bupati Muara Enim dapat melanjutkan program #Merakyat ini dengan harapan akan mampu meningkatkan pembangunan di daerah kecamatan Muara Belida khususnya Muaraenim umumnya.

“Kami juga berharap Bapak Plt Bupati Muara Enum agar dapat membantu merenovasi Masjid desa Muara Abadi ini serta pembangunan SD Negeri 6 dan MI Nurul Islam yang sudah hampir roboh dan kami juga meminta dibangunkan jalan desa melalui APBD Kabupaten Muaraenim karena melalui dana desa masih tidak cukup hanya sebatas pengerasan saja,” pintanya.

Kemudian Candra menyampaikan, mayoritas masyarakat di kecamatan Muara Belida bertani, makan itu mereka mengharapkan  Pemkab Muaraenim dapat membantu masyarakat dalam bentuk Alsintan

“Harapannya, kita juga agar Plt Bupati Muaraenim dapat memberikan bantuan pada masyarakat berapa alat dan mesin pertanian guna meningkatkan hasil pertanian masyarakat di kecamatan Muara Belida ini,” harapnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.