Sebelas Pekerja Tambang Rakyat di Muaraenim Tewas Tertimbun, Ini Daftar Nama Korban

Petugas medis dan warga membersihkan jenazah korban amblasnya tambang rakyat di Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung, Muaraenim

Laporan Azwar Anas

Muaraenim, Sumselupdate.com — Sebanyak 11 orang pekerja di Tambang Batubara Rakyat atau Tambang Rakyat (TR) di Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, Sumsel tewas dalam peristiwa amblasnya tambang tersebut pada Rabu (21/10/2020) sekitar pukul 14.00 wib.

Bacaan Lainnya

Informasi yang beredar di Grup WhatsApp, 11 korban tersebut masing-masing 4 orang warga Desa Tanjung Lalang, 2 orang Warga Desa Penyandingan dan 5 orang lagi warga Lampung.

Nama” korban Tambang Rakyat longsor
1. Darwis tj lalang
2. Hardiawan tj lalang
3. Rukasih tj lalang
4. Sandra jawa tengah
5. Joko supriyanto penyandingan
6. Purwadi penyandingan
7. Zulpiawan tj lalang
8. Sumarli muara kisam
9. Sukron lampung
10. Umardani suka raja
11. Blm di ketahui????,” tulis pesan yang telah tersebar ke banyak grup WA tersebut, seperti dilihat Sumselupdate.com.

Pesan di Grup WA yang berisi daftar nama korban amblasnya tambang rakyat di Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung, Muaraenim

Namun data-data nama itu belum diketahui secara pasti kebenarannya. Pihak berwenang juga belum memberikan informasi detail terkait peristiwa ini.

Informasi yang berhasil dihimpun sebelumnya, sebuah Tambang Rakyat di Desa Tanjung Lalang amblas di kedalaman 15 meter. 11 orang dikabarkan meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

“Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.00 wib siang tadi, mereka tertimbun tanah di lokasi penambangan sekitar 15 meter dari mulut tambang,” ujar warga setempat yang enggan namanya disebutkan, saat dihubungi oleh wartawan, Rabu (21/10/2020).

Dirinya melanjutkan, sebelas korban sudah berhasil dievakuasi oleh pihak tambang, dibantu pemerintah desa setempat, pihak Kepolisan, warga serta dibantu dua alat berat. Evakuasi korban, katanya, berlangsung sekitar 3 jam.

Suasana evakuasi korban di Puskesmas Tanjung Agung, tampak jenazah korban telah dibalut kain

“Dugaan sementara korban meninggal yakni warga Desa Tanjung Lalang 4 orang, Warga Desa Penyandingan 2 orang dan 5 orang lagi dari Lampung,” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Tanjung Agung, AKP Faisal Pangihutan Manalu SH SIk, saat dihubungi wartawan via WhatsApp belum bisa memberikan keterangan secara rinci.

“Bentar ya masih di Puskesmas ngurusi korban-korban,” jawab Faisal singkat.

Informasi yang dihimpun, saat ini jenazah korban masih berada di Puskesmas Tanjungagung.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.