SDN 33 Talang Ubi Butuh Bantuan Moubler Sekolah

Tampak proses pembangunan SDN 33 sungai Limpah beberapa minggu lalu

PALI, Sumselupdate.com – Meski bangunan gedung SD Negeri 33 kelas jauh di Dusun II, Sungai Limpah, Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), saat ini sudah selesai dikerjakan, namun fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar untuk puluhan siswa kelas satu dan dua ini belum juga terpenuhi hingga sekarang.

Tak ayal, hal tersebut membuat warga di dalam kampung ini, meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) untuk bisa memberikan bantuan berupa moubler di dalam gedung SD Negeri 33 ini, agar kegiatan belajar dan mengajar bisa berjalan dengan maksimal, dalam menciptakan bibit bangsa yang berkualitas.

Kepala Desa Sungai Ibul Maryono mengatakan, bahwa dirinya mewakili masyarakat nya meminta kepada Dinas Pendidikan dan Budaya (Disdikbud) Kabupaten PALI, untuk bisa memasukan moubler yang dibutuhkan untuk melengkapi isi SD Negeri 33 ini kelas jauh dari sekolah induknya yang berada di Simpang Raja, Kecamatan Talang Ubi ini.

“Sejauh ini kegiatan belajar mengajar memang terus berjalan meskipun masih minimnya moubler di sekolah ini. Namun, saya sangat berharap ini bisa direalisasikan sehingga tidak ada lagi kendala yang terjadi saat kegiatan belajar dan mengajar di sekolah kita ini kedepanya nanti,” ujarnya kepada awak media baru-baru ini.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kabupaten PALI, Drs Abu Hanifah mengatakan, bahwa pihaknya akan mencoba memasukan pengadaan moubler untuk desa tersebut. Namun, dirinya meminta kepada masyarakat agar bisa bersabar, dan terus melakukan kegiatan belajar dan mengajar secara maksimal.

“Meskipun masih terbatas, kita harap bisa melakukan kegiatan belajar dan mengajar dengan maksimal. Karena, pendidikan sangat penting bagi kita, terutama anak-anak kita. Untuk itu, kami harap bisa bersabar dan kami akan usahakan diadakanya moubler seperti yang dimaksud,” jelasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.