Sambut Super Series Piala Gubernur, PD Gempur Pagaralam Jaring Pebulutangkis Handal

Anggota DPRD Sumsel Alfrenzi Panggarbesi didampingi Wakil Walikota Pagaralam, M Fadli melakukan pertandingan persahabatan saat membuka turnamen Badminton yang diprakarsai PD Gempur Kota Pagaralam, Selasa (23/3/2021).

Laporan: Novrico Saputra

Pagatalam, Sumselupdate.com – Kejuaraan Badminton Super Series piala Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) akan digelar pada April mendatang dan Kota Pagaralam ditunjuk sebagai tuan rumah untuk Zona II.

Read More

Jelang kejuaraan bergengsi tersebut, PD Gempur Kota Pagaralam menjaring pebulutangkis handal untuk diturunkan di moment tersebut dengan menggelar turnamen Badminton.

Ketua Panitia, Rahmad Kurniawan mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Jadi PD Gempur Pagaralam.

Namun menurut Rahmad, karena akan ada kejuaraan Badminton Super Series itu nanti, maka turnamen ini nanti dijadikan ajang latihan sekaligus menjaring atlet yang akan bertarung di kejuaraan piala Gubernur Sumsel H Herman Deru.

“Turnamen ini menjelang Kejuaraan Super Series Piala Gubernur. Diharapkan nanti akan ada wakil Pagaralam yang akan tampil baik di Kejuaraan Badminton Super Series nanti,” harapnya.

Anggota DPRD Sumsel Alfrenzi Panggarbesi didampingi Wakil Walikota Pagaralam, M Fadli berfoto bersama saat membuka turnamen Badminton yang diprakarsai PD Gempur Kota Pagaralam, Selasa (23/3/2021).

Sementara itu, anggota DPRD Sumsel Alfrenzi Panggarbesi didampingi Wakil Walikota Pagaralam, M Fadli mengatakan, perkembangan olahraga di Pagaralam dari tahun ke tahun makin maju, seiring makin banyak dibangun gedung-gedung olahraga termasuk badminton oleh pihak swasta.

“Yang lebih membanggakan lagi sebentar lagi warga Kota Pagaralam segera akan memiliki GOR Badminton Dempo yang hampir selesai pembangunannya yang merupakan bantuan Gubernur H Herman Deru melalui dana CSR PT BA,” ujarnya.

GOR Badminton Dempo yang dibangun di Dusun Keban Agung ini merupakan GOR berstandar internasional.

“Kabar baik lainnya Kota Pagaralam telah ditetapkan  sebagai tuan rumah Kejuaraan Badminton Super Series Piala Gubernur Sumsel tahun 2021,” kata Alfrenzi Panggarbesi.

“Seperti halnya sepakbola dan bola volly, bulu tangkis merupakan olahraga paling digemari di Kota Pagaralam. Untuk itu sebagai bagian dari pemerintah kita harus mendukung kegiatan olahraga dengan harapan akan ada atlet yang mampu mengharumkan nama Pagaralam nantinya,” katanya.

Selain itu, tambah Alfrenzi Panggarbesi, olahraga pada masa pandemi Covid-19, harus digalakkan untuk menjaga imun dan kesehatan. (**)

 

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.