Meski Hasil Curian Dikembalikan, Fery Tetap Jalani Sidang

Suasana sidang

Palembang, Sumselupdate.com –  Walaupun sudah mengembalikan hasil curiannya, Fery terdakwa kasus pencurian harus tetap berhadapan dengan majelis hakim Pengadilan Negeri Klas 1 A Khusus Kota Palembang Selasa (22/3/2021).

Hal tersebut diketahui pada saat sidang perdana terdakwa berlangsung dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum siang ini di ruang sidang secara virtual dan didengarkan oleh majelis hakim yang diketuai oleh Efrata Tarigan.

Bacaan Lainnya

Dalam dakwaan tersebut dijelaskan bahwa terdakwa ditangkap pada bulan Desember 2020 lalu setelah mengembalikan hasil curiannya kepada korban yang tak lain adalah bos di tempat terdakwa bekerja.

Lebih lanjut JPU menjelaskan, kejadian bermula dari teman terdakwa bernama Kinoi (DPO) sedang nongkrong bersama terdakwa di Simpang Talang Putri Plaju.

Tak lama kemudian Kinoi (DPO) mengatakan bahwa ada temannya yang mau membeli kusen di Tanjung Pinang Kecamatan Rambutan Banyuasin.

Kemudian terdakwa menyarankan terdakwa untuk mengambil kusen milik bos di tempat dirinya bekerja.

Kinoi ( DPO) pun sepakat dan menyetujuinya. Hingga malam harinya terdakwa yang saat itu piket jaga malam di toko tersebut, langsung menelpon Kinoi (DPO) untuk melakukan aksi pencurian tersebut.

Setelah berhasil mengangkut beberapa kusen, keesokan harinya terdakwa bersama Kinoi (DPO) mengantarkan kusen itu kepada pemesan.

Namun sesampainya di sana, pemesan tersebut telah membeli kusen sehingga mereka pun pulang dan membuang kusen tersebut di pinggir jalan.

Setibanya terdakwa di Depot tempat ia bekerja, Bosnya pun memberitahu dirinya bahwa ada beberapa kusen yang hilang.

Mengetahui hal tersebut, terdakwa pun langsung sigap menyatakan bahwa dirinya mengetahui di mana kusen-kusen yang hilang tersebut.

Sehingga terdakwa langsung mengambil kembali kusen yang dibuangnya bersama rekannya tadi dan mengembalikan kepada bosnya.

Akibat perbuatannya terdakwa dikenakan pasal 365 tentang pencurian.

Usai pembacaan dakwaan tersebut, terdakwa yang tanpa didampingi kuasa hukum  ini pun  tidak menyatakan ada keberatan atas dakwaan tersebut.

Dengan demikian sidang pun ditunda minggu depan dengan agenda mendengarkan keterangan  saksi yang akan dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.