Sambut Hari Dharma Karya Dika, Imigrasi Muaraenim Gelar Bakti Sosial

Pembagian masker, suplemen vitamin dan handsanitizer oleh Kantor Imigrasi Kelas II Muaraenim

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dika Kementerian Hukum dan HAM tahun 2020, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muaraenim membagikan ratusan masker, vitamin serta handsanitizer kepada masyarakat yang melintas di sekitar Kantor Imigrasi Muaraenim, Senin (19/10/2020).

Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Muaraenim Made Nur Hepi Juniartha SH MAP mengatakan, kegiatan sosial tersebut juga hntuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kita juga memberikan sedikit sosialisasi tentang pentingnya memakai masker, serta melakukan kegiatan-kegiatan lain dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dika tahun 2020,”ungkapnya.

Made berharap, dengan adanya pembagian masker, suplemen vitamin dan handsanitizer tersebut, masyarakat khususnya di Muaraenim untuk senantiasa peduli terhadap kesehatan dirinya sendiri di masa pendemi Covid-19 saat ini.

“Selain itu juga masyarakat harus selalu mematuhi dan menaati Protokol kesehatan covid-19 di Kabupaten Muaraenim,” lanjutnya.

Sementara itu, Ari (29) warga Desa Penanggiran saat diwawancara awak media mengungkapkan, dirinya berterimakasih dan mengapresiasi terhadap kegiatan Bakti sosial yang di lakukan kantor Imigrasi Muaraenim.

“Hal seperti ini sangat jarang sekali kami terima, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini dan yang kita terima sekomplit ini, ada masker, suplemen, vitamin dan handsanitizer karena biasanya cuma masker saja,” urainya.

Senada dengan Ari, Edi (50) warga Pramuka lll Muaraenim mengungkapkan kegiatan seperti ini sangat jarang terjadi dan dirinya memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

“Ya mudah mudahan, kegiatan positif ini dapat diikuti oleh yang lain, sehingga dapat memberikan manfaat yang banyak kepada masyarakat Muaraenim,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.