Saat Menyisir Sungai, Istri Santoso Ditangkap Tim Satgas Tinombala

Tim Satgas Operasi Tinombala menggiring Jumiatun Muslimayatun alias Delima, istri kedua Santoso setelah tertangkap di wilayah Tambarana, Poso Pesisir Utara, Sabtu (23/7) pagi.

Jakarta, Sumselupdate.com  – Jumiatun Muslimayatun alias Delima, istri Santoso, berhasil ditangkap Tim Satgas Operasi Tinombala.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto mengatakan, penangkapan itu berawal saat Satgas menyisir ke arah Sungai Tambarana, Poso, Pesisir Utara pasca tewasnya Santoso. Penyisiran dilakukan pada Jumat (22/7).

Bacaan Lainnya

“Jumat sekitar pukul 16.00 Wita pasukan bergerak melaksanakan penyisiran ke arah atas sungai Tambarana,” kata Hari dalam keterangannya kepada detikcom, Sabtu (23/7/2016).

Penyirisan lalu dilanjutkan keesokannya, Sabtu (23/7). Saat perjalanan menyisir pada sekitar pukul 08.30 Wita, tim menemukan seorang wanita yang diduga salah satu DPO, yaitu Delima istri Santoso. Tim kemudian menangkapnya.

“Jumiatun diketahui merupakan istri siri Santoso yang selama ini mendampingi di hutan belantara. Berdasarkan foto-foto yang didapat Tim Satgas, Jumiatun juga turut melakukan pelatihan dan membawa senjata api laras panjang,” ujarnya.

Hari menjelaskan, saat ini Jumiatun masih diamankan untuk didalami serta menjalani proses penyidikan. “Sementara Tim Kejar Satgas Tinombala terus melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap DPO yang belum tertangkap,” urainya.

Berdasarkan foto yang diterima detikcom, istri Santoso itu tampak mengenakan jilbab panjang berwarna hitam yang dibalut dengan kain penutup wajah motif kotak-kotak. Dia juga terlihat memakai celana panjang motif loreng.

Delima dikawal ketat sejumlah anggota Satgas Tinombala yang bersenjata laras panjang. Delima tampak menundukkan kepalanya. Dari lokasi itu, anggota Satgas kemudian membawa Delima dengan menggunakan mobil. (hyd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.