Taekwodoin PALI Sumbang 1 Emas dan 2 Perunggu di POPDA 2016

Tiga atlet taekwondo asal Kabupaten PALI yang meraih medali dalam POPDA berfoto bersama.

PALI, Sumselupdate.comPrestasi membanggakan kembali ditorehkan taekwondoin Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang digelar pada 17 Juli hingga 23 Juli.

Dalam POPDA yang digelar di Kota Palembang, taekwondoin PALI berhasil menyumbangkan 1 medali emas dan 2 medali perunggu.

Bacaan Lainnya

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Kabupaten PALI, Dadang Afriandy, SH, MSi kepada Sumselupdate.com mengatakan, medali emas diraih atas nama Suci Riski, siswa SMP Negeri 1 Talang Ubi.

“Sedangkan dua medali perunggu direbut oleh Akbarkan Fatona dan Gusti dari sekolah yang sama (SMP Negeri 1 Talang Ubi),” ujar Dadang seraya mengatakan jika keberhasilan mereka atas bantuan pelatih, Zul Fadli, Angga Irawan dan Sintia.

Ke depan, Suci Riski akan dikirim pada ajang POPNAS di Jakarta mewakili Provinsi Sumatera Selatan.

“Dengan hasil POPDA ini juga, maka kami semakin mantap untuk menghadapi dan mengikuti kejuaraan yang akan datang terutama mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XI di Kabupaten Muaraenim tahun 2017 mendatang,” sambung Dadang.

Dadang menuturkan, prestasi yang berhasil dicapai para atlet ini tidak terlepas atas dukungan dari Ketua KONI Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo, MM.

“Tentu ini menjadi kebahagaian tersendiri bagi Kabupaten PALI, karena ke depan Kabupaten PALI akan lebih di kenal, karena ada Suci Riski dari PALI mewakili Provinsi Sumsel untuk mengikuti POPNAS. Ini semua tidak terlepas atas bantuan dan dukungan dari Bapak Heri Amalindo serta doa dari masyarakat Kabupaten PALI,” tandas Dadang.

Sementara into, Heri Amalindo yang juga merupakan Bupati PALI menuturkan terimakasih kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten PALI di kancah olahraga tingkat provinsi dan tingkat nasional.

“Kami mengucapkan selamat kepada para atlet taekwondo Kabupaten PALI atas keberhasilannya meraih medali. Ini membuktikan bahwa Kabupaten PALI mulai bersinar dan bangkit di sektor olahraga. Dan kami harap, prestasi ini akan menjadi stimulan dan rangsangan positif kepada cabor yang lain untuk bisa mengharumkan dan mengukir prestasi atas nama Kabupaten PALI,” ujar dia. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.