Robi Pecandu Narkotika di Tuntut JPU 7 Tahun Kurungan

Sidang pembacaan tuntutan.

Palembang, Sumselupdate.com –  Robi pencandu narkotika jenis shabu-shabu tertunduk lesu saat mendengarkan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pada hari Rabu (21/10/2020) di Pengadilan Negeri (PN) Palembang.

Dalam tuntutan, Terdakwa Robi Deni dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Arni Puspita, SH, dengan hukuman 7 tahun pidana penjara, denda 1 miliar dengan subsider 3 bulan.

Bacaan Lainnya

Atas perbuatannya, terdakwa diancam Pidana Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Usai mendengarkan tuntutan dari JPU, Majelis Hakim Sahlan, SH, MH, menunda jalan persidangan pekan depan dengan agenda mendengarkan putusan.

“Sidang ditunda minggu depan, dengan agenda putusan,” kata majelis hakim

Sebelumnya, kejadian bermula saat Robi Deni bin Umar Toni, pada bulan Juli 2020 lalu, bertempat di Jalan Pangeran Antasari Lorong Terusan Darat Kelurahan 14 Ilir Kecamatan IT I  Palembang ke depan memiliki narkotika jenis shabu-shabu.

Dari tangan terdakwa, petugas kepolisian mendapati barang bukti berupa satu paket narkotika jenis shabu dibungkus palstik bening, 1 pipet dan 1 sekop.

Dijelaskan, terdakwa Robi Deni disuruh oleh Aan Daviko membeli shabu-shabu seharga 400 ribu kepada Yasir.

Barang haram tersebut rencana akan dipakai terdakwa bersama dua rekannya yang bernama Aan Daviko, dan Dirgantara Husen. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.