Ribut dengan Mertua, pakcik Letuskan Senpira , Begini Akhir Peristiwa Ini

Kapolsek Gandus AKP Kusyanto saat press realese penangkapan tersangka Dedi Tetra alias Pakcik atas kepemilikan senpira, Kamis (10/2/2022).

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Cekcok mulut dengan mertuanya, Dedi Tetra alias Pakcik (47) yang naik pitam meletuskan senjata api rakitan (senpira) pada Sabtu (5/2/2022).

Read More

Namun akibat ulah gegabahnya itu, beberapa jam usai kejadian tersebut, Pakcik diringkus unit Reskrim Polsek Gandus.

Peristiwa tersebut terjadi di kediaman pelaku di Jalan Syakyakirti. Pihak keluarga yang merasa terancam dengan tindakan Pakcik melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Gandus.

Kapolsek Gandus AKP Kusyanto mengatakan, Pakcik diamankan atas dasar kepemilikan atau menguasai senpira serta sempat mengeluarkan letusan yang mengancam nyawa korban.

“Setelah anggota kami menerima laporan dari korban, setelah tiga jam tersangka berhasil kita tangkap. Dengan barang bukti senjata api yang sudah sekali diletuskan ke udara saat mengancam korban,” kata Kapolsek Gandus, Kamis (10/2/2022).

Dalam penegakan hukum Polsek Gandus berkolaborasi dengan tim Ranmor Polretabes Palembang. Di mana saat diamankan jenis senpi yang dimiliki oleh Pakcik adalah jenis FN kaliber 9 mm.

“Setelah kita uji labfor Polda Sumsel dinyatakan senpi rakitan, di mana baru dimilikinya dua bulan ini, yang diberikan sementara pemilik aslinya masih kita dalami,” ungkapnya.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa satu pucuk senjata api rakitan jenis FN kaliber 9 dengan amunisi sebanyak lima butir.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 335 KUHP pasal 1 ayat 2 UUD No 12 Tahun 1951 tentang senjata api dengan ancaman 12 tahun penjara. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.