Ribuan Anggota Satpol PP Dikerahkan Amankan Natal dan Tahun Baru

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 2.000 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dikerahkan untuk pengamanan natal dan tahun baru 2019. Yang mana, ribuan personil itu melakukan patroli guna mendeteksi dini objek vital rawan kriminal di kabupaten dan kota di Sumsel.

“Kita telah melakukan koordinasi dengan Polri dan TNI untuk pengamanan natal dan tahun baru. Kita juga akan melakukan patroli dan penjagaan di gereja yang dihadiri banyak oleh jemaah,” ucap Kepala Satuan Satpol PP Sumsel, Leni, Selasa (25/12/2018).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, pihaknya juga melakukan pengamanan di pusat keramaian tepat dimana orang-orang berkumpul agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas, tawuran, serta aksi terorisme. “Deteksi dini dimana saja objek-objek rawa konflik tempat rawan kriminal baik itu curas, miras yang ada di kabupaten/kota dilakukan H-2,” katanya.

Sementara itu, Kasi Operasi Satpol PP Provinsi Sumsel, Ferdian mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan razia miras jelang perayaan natal dan tahun baru 2019. “Sesuai Perda, kita bakal lakukan patroli untuk mengamankan penjual miras jelang natal dan tahun baru demi kenyamanan masyarakat,” ungkap dia. (pra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.