Resmikan Gedung UPTD Palembang Dinas PUBM Sumsel, Darma: ‘Makeup’ Jalan-jalan di Palembang!

Gedung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Jalan dan Jembatan Kota Palembang Dinas PU Bina Warga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel hari ini diresmikan.

Palembang, Sumselupdate.com – Gedung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Jalan dan Jembatan Kota Palembang Dinas PU Bina Warga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel hari ini diresmikan, Kamis (25/3/2021).

Kepala Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel, Darma Budhy mengatakan, gedung UPTD Jalan dan Jembatan di Kota Palembang ini gedung ketiga yang telah diresmikan.

“Yang pertama ada di kabupaten Lahat dan yang kedua ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Kami berterima kasih karena berkat dorongan kawan-kawan kita, diskusi dari kawan-kawan peresmian gedung baru UPTD Jalan dan Jembatan kota Palembang ini akhirnya diresmikan,” katanya.

Ia juga mengatakan Gubernur Sumsel, Herman Deru menginginkan Kota Palembang ini, bisa lebih baik dari kabupaten lainnya di Sumatera Selatan sebagai ibu kota Provinsi Sumsel.

“Kalau di kabupaten/kota berpikir tentang jalan fungsional, tapi di Palembang tidak begitu, namun bagaimana jalan di Kota Palembang ini bisa nyaman mulai dari bandara sampai ke Jakabaring dan sekitarnya,” jelasnya.

Keinginan tersebut juga sudah disampaikan oleh Pemkot Palembang dan balai besar.

“Istilahnya kita harus mulai makeup terutama ke jalan-jalan menuju hotel-hotel untuk memudahkan wisatawan dari luar kota yang ingin menginap di Palembang,” katanya.

Jalan Noerdin Panji atau yang juga dikenal dengan Jalan Kebun Sayur, juga merupakan tantangan untuk UPTD Jalan dan Jembatan Palembang Dinas PUBM-TR Sumsel.

“Kemudian jalan Mayor Zein, jalan menuju Mata Merah, jalan Tegal Binangun. Kenyamanan yang dimaksud Gubernur adalah adalah bisa mulai dari trotoar, pohon-pohonnya. Jangan lupa juga Jalan Angkatan 45, Jalan A Rifai. Ya itu kita harus ada inovasi,” ujarnya.

Semua ini membutuhkan kerja ekstra untuk menjaga dan mengarahkan kontraktor bukan sembarangan lagi.

“Jangan hanya monoton kerja, mengejar volume, tapi harus ada nilai seninya. Seperti di Bandung sepanjang jalannya bagus. Di Jalan Radial misalnya, bisa diperbagus,” jelasnya.

Ia mengatakan jangan lupa untuk konsultasikan dengan konsultan apa yang diinginkan oleh UPTD Jalan dan Jembatan Palembang Dinas PUBM-TR Sumsel.

“Kami juga berharap suatu keinginan yang hebat terutama kepada pegawai yang muda dalam rangka keinginan Gubernur yang saya sebutkan di atas. Dan jangan lupa yang merupakan tanggungjawab kita adalah Jalan A Rifai, Jalan Radial, simpang lima DPRD Sumsel,” tutupnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.