Residivis Pembobol Rumah Kosong Keok Diterjang Timah Panas

Pelaku saat diinterogasi petugas

Palembang, Sumselupdate.com – Tersangka pelaku spesialis pembobol rumah kosong, yakni Risco Saputra (26), warga Jalan Dusun III Jeruju Karya Kelurahan Sungsang II, Kecamatan II, Banyuasin, hanya bisa merengek kesakitan, ini lantaran betis kaki kirinya dihadiahi petugas ranmor Polresta Palembang, dengan timah panas, Senin (10/12), sekitar pukul 20.30.

Risco ditangkap petugas ranmor Polresta Palembang, lantaran melakukan aksi bobol rumah milik rumah kontrakan korban Rezqi (26), yang terletak di jalan Beringin Blok A RT.67 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarame Palembang, pada (25/11/2018), sekitar pukul 19.00.

Bacaan Lainnya

Di mana saat melakukan aksinya, pelaku terlebih dahulu merusak pintu depan dengan  mencongkelnya. Yang mana pada saat itu rumah kontrakan milik pelapor dalam keadaan kosong, “Pelaku ini melakukan aksinya sendiri, masuk rumah korban dengan cara merusak pintu depan dengan benda tumpul,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, melalui Wakasat Reskrim AKP Ginajar Aliya Sukmana, Selasa (11/12).

Setelah berhasil masuk, lanjut Ginanjar, pelaku pun langsung mengambil emas korban dalam berbentuk kalung, cincin dan gelang serta satu buah jam tangan merk Alexander Christie warna silver yang ditaksir kerugian senilai kurang lebih  sebesar Rp.12 juta.

“Pelaku terpaksa kita lumpuhkan, karena saat ditangkap pelaku melawan petugas dan hendak kabur,” tegas Ginanjar.

Selain mengamankan pelaku, Wakasat Reskrim menuturkannya, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa, 1 buah senjata tajam jenis pisau, dan dua buah kunci L, “Diduga barang bukti diamankan ini, dibawa pelaku saat melakukan aksinya,” katanya.

Sedangkan, Risco nekat melakukan aksi pencurian ini, lantaran tak ada pekerjaan, “Saya terpaksa Pak melakukan aksi ini, lantaran tidak ada pekerjaan. Ini saya lakukan untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” ungkap resedivis ini.

Ketika ditanya soal, hasil curianya dijual dimana, Risco pun tak menjawab pertanyaan awak media, “Sudahlah Pak, saya sedang kena musibah,” cetusnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.