KONI Pastikan Porprov Tetap Setelah Porwil

Rakor KONI Sumsel di Hotel BIL Baturaja.

Baturaja, Sumselupdate.com – Sempat ada usulan dari Pengrov cabor untuk mempercepat pelaksanaan Porprov karena 2019 nanti juga ada Porwil sulit terealisasi. Hal itu terungkap saat Rakor KONI Sumsel di Hotel BIL Baturaja, Senin (10/12).

Dalam rakor, beberapa pengrov memberikan usulan supaya Porprov di Prabumulih 2019 dipercepat, yang tadinya digulirkan November menjadi Juni atau Juli 2019. Itu karena atlet mau fokus pada Porwil September dan Porprov juga menjadi harapan sebagai ajang pemanasan.

Bacaan Lainnya

Tapi, karena terkendala persiapan, venue dan fasilitas di Prabumulih, jadwal Porprov 2019 akhirnya ditetapkan bakal bergulir November, sesuai jadwal awal.

Joko Firdaus Ketua Harian KONI Kota Prabumulih menyebut, pada prinsipnya walikota Prabumulih mendukung penuh Porprov dilaksanakan di Prabumulih. “Kalau untuk venue atau GOR 80 persen sudah siap. Sekarang perbaikan atletik di Talang Jimar, makanya kita butuh lintasan atletik,” terang dia.

Joko menambahkan alasan Prabumulih melaksanakan November karena dalam dua Porprov terakhir selalu dilaksanakan pada bulan tersebut. “Untuk tanggalnya masih tentatif, bisa awal atau akhir November,” terang dia.

Menurutnya tuan rumah telah menyiapkan 26 venue cabang olahraga (cabor). Diantaranya sepakbola, atletik, bulutangkis, renang dan tinju. Serta sebagian venue diletakkan di Sport Center Talang Jimbar, Prabumulih. “Pembukaan dan penutupan juga di Talang Jimbar,” terang dia.

H Dhennie Zainal SE menambahkan, banyak sudah diputuskan. Baik masukan, koreksi maupun kritikan, sehingga membangung serta masukan untuk prestasi Sumsel ke depan. “Khusus untuk cabor, 2019 kesempatan untuk mengikuti Pra PON yang akhirnya mengikuti PON 2020 di di Papua. Untuk itu mohon dipersiapkan untuk mengikuti kejurnas yang akan datang,” terang dia.

Dhennie juga mengucapkan selamat pada OKU Raya yang sudah ditetapkan sebagai tuan rumah Porprov XII-2021. “Keputusan Porprov dua tahun sekali juga merupakan keputusan dalam rapat anggota di Prabumulih. Untuk itu teman-teman KONI daerah yang ingin menjadi tuan rumah Porprov bisa mengusulkan pada rapat anggota 2019. Karena tidak mudah untuk menjadi tuan rumah butuh persiapan matang,” tukas dia. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.