Reses Tahap I DPRD Sumsel, Soroti Penyaluran KUR Bagi UMKM di Pagaralam

Foto bersama.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Sembilan anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Pemilihan (Dapil) 7, menggelar Reses Tahap I di kantor Cabang Bank SumselBabel, Kota Pagaralam.

Bacaan Lainnya

Pada reses yang dikoordinator Holda, dewan menyoroti penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Hal ini dinilai sangat penting, demi terus hidupnya para pengusaha kecil atau UMKM di Pagaralam. Apalagi saat ini tengah pandemic Covid-19, yang memberikan dampak pada perekonomian warga.

Selain itu, dalam giat ini, anggota DPRD Dapil 7 menyampaikan komitmennya, untuk membantu Pemerintah kota (Pemkot) Pagaralam untuk menjalankan sejumlah program yang prorakyat, agar pembangunan dan perekonomian di Pagaralam tetap hidup pada massa pandemi.

Juru bicara DPRD Provinsi Dapil 7, H Alfrenzi Panggarbesi menyampaikan, sangat bangga dengan sejumlah program Pemkot Pagaralam yang sangat pro rakyat.

“Salah satu program Pemkot Pagaralam yang sangat bermanfaat, terutama dimassa pandemi ini yaitu bantuan pinjaman bunga 0 persen bagi pelaku UMKM di Kota Pagaralam,” ujarnya.

Dengan adanya program ini, DPRD Sumsel Dapil 7, akan mengawal anggaran di provinsi, supaya sampai ke Kota Pagaralam, sehingga pembangunan berjalan dengan maksimal.

“Kita akan mengawal dana untuk Kota Pagaralam di provinsi. Hal ini demi kemajuan Kota Pagaralam baik disektor pembangunan, kesehatan dan perekonomian dimassa pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni didampingi Kepala Cabang Bank SumselBabel menyampaikan, bahwa sinergi antara bank daerah dengan Pemkot Pagaralam sudah berjalan baik.

“Bank SumselBabel telah mendukung program Pemkot Pagaralam, yaitu pinjaman bunga 0 persen bagi para UMKM di Pagaralam. Kami harap program ini akan terus berlanjut agar perekonomian dapat naik dan dapat mensejahterahkan masyarakat Pagaralam,” katanya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.