Dijambret, Aksi Heroik Mahasiswi Palembang Tabrak Pelaku Hingga Tertangkap

Pelaku penjambretan berhasil diamankan polisi.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Aksi jambret kembali terjadi di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Kali ini menimpa mahasiswi bernama Vina Riska (23) di ruas Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Jumat (26/3/2021).

Tapi, kali ini korban tak menyerah begitu saja. Aksi kejar-kejaran terjadi antara Riska dan pelaku yang belakangan diketahui Reynaldo (21), warga Talang Betutu, Palembang.

Saat berhasil mengejar, kendaraan korban langsung ditabrakan ke kendaraan pelaku sehingga keduanya sama-sama terjatuh.

Usaha dan kerja keras korban berhasil. Tak lama keduanya tersungkur, pelaku berhasil ditangkap warga sekitar.

Awal penjambretan ini menurut Vina Riska yang tinggal di Jalan Sultan Mansyur, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, jika dia bersama rekannya hendak berangkat kuliah.

Saat kejadian, korban dibonceng rekannya. Tiba di Jalan Demang Lebar Daun, menuju simpang Polda Sumsel, rekan korban yang membawa kendaraan memutar arah menuju PLN Demang Lebar Daun tepatnya di putaran arah depan Simpang Hotel Amaris Palembang.

“Tepat di depan PLN itu, pelaku langsung menarik tas yang saya bawa dan letakkan di tengah badan aku dan teman saya itu. Untungnya saat ditarik kami tidak terjatuh,” ujar Vina (22) saat berada di SPKT Polda Sumsel, Jumat (26/3/2021).

Tak terima tas miliknya dibawa kabur pelaku jambret, korban pun meminta rekannya tancap gas mengejar pelaku yang kabur dengan motor berkecepatan tinggi.

“Dia mutar di depan SMK 2 sampailah ke SPBU Demang, di situ langsung kami tabrak dan dia terjatuh. Tas saya dilemparnya ke atas,” kata korban.

Setelah motor pelaku terjatuh. Pelaku langsung melarikan diri dan meninggalkan motornya yang sudah terjatuh di depan SPBU dan melarikan diri hingga ke fly over Simpang Polda Sumsel. Namun aksi pelaku terhenti usai korban meminta pertolongan kepada warga.

“Pelaku ditangkap di dekat fly over Polda, waktu itu langsung ada polisi yang mengamankannya. Saya itu sudah melihat dia dari jauh, dia itu mengikuti kami,” kata Vina.

Hingga saat ini, pelaku pun sudah diamankan dan diperiksa di Unit 2 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel untuk diperiksa. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.