Rektor Universitas PGRI Palembang Audiensi ke Bupati Ogan Ilir

Suasana audiensi rombongan pejabat Universitas PGRI Palembang dipimpin langsung Rektor Dr H Bukman Lian, MM, MSi dengan Bupati Ogan Ilir yang diwakili Sekda Pemkab Ogan Ilir H Herman, Rabu (26/12/2018).

Palembang, Sumselupdate.com – Rombongan pejabat Universitas PGRI Palembang dipimpin langsung Rektor Dr H Bukman Lian, MM, MSi melakukan audiensi dengan Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM.

Rektor Universitas PGRI Palembang beserta rombongan diterima Bupati diwakili Sekda Pemkab Ogan Ilir H Herman didampingi Asisten 2, pejabat Dinas Pendidikan serta para pejabat OPD lainnya, Rabu (26/12/2018).

Bacaan Lainnya

Turut mendampingi Rektor, Dekan FKIP Dr Dessy Wardiah, MPd, Dekan Fakultas Ekonomi Reva Maria Valianti, MPd, MM, Dekan Fakultas Teknik Adiguna, ST, MT, Dekan F-MIPA Dr Syaiful Eddy, MSi. Kemudian Kepala Biro AUPK3 ORTALA, Ramanata Disurya, SH, MH, Kabag. Humas, Protokol, Promosi, dan Kerja sama Dr Mulyadi, MA, dan Amiruddin, MPd selaku Kasubag Protokol dan Kerjasama.

Pada pertemuan tersebut, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sambutan dan penerimaan dari Bupati OI.

Menurut Rektor, tujuan dari aundiensi ini untuk bersilaturahmi dengan para pimpinan di Pemkab Ogan Ilir. Tujuan lain sebagai tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangani beberapa waktu lalu dengan Gubernur Sumsel mengenai peningkatan kualifikasi tenaga pendidik dan kependidikan.

Kemudian, tambah Rektor, Universitas PGRI  Palembang menawarkan kerjasama dengan Pemkab Ogan Ilir di bidang Tri Darma perguruan tinggi mulai dari pendidikan, penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Untuk penelitian yaitu dapat penelitian bersama antara guru di Ogan Ilir dengan dosen Universitas PGRI Palembang dan pendampingan guru-guru dalam penyusunan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) kalau guru-guru mau mengusulkan naik pangkat.

Tri Darma lainnya Pendidikan: dengan cara peningkatan kualifikasi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan atau tenaga administrasi.

“Sedangkan pengabdian kepada masyarakat, berbagai fakultas di Universitas PGRI Palembang seperti FT maupun FKIP  dapat membantu Pemkab Ogan Ilir baik di bidang pembangunan jalan, jambatan, dan perairan; perikanan tentang budidaya  perikanan, pembibitan, dan pakan ikan, sedangkan pascasarjana di bidang keguruan,” jelas Rektor.

Dikatakan Rektor, setelah adanya MoU antara Universitas PGRI Palembang dan Bupati Ogan Ilir, maka bagi guru-guru dari Ogan Ilir yang hendak melanjutkan program Strata Dua akan mendapatkan berbagai keuntungan dan kemudahan, antara lain SPP diskon khusus 25 persen.

Uang SPP sebesar Rp6 juta per semester, maka guru-guru dari Ogan Ilir hanya bayar Rp4,5 juta. “Bila mereka ada minimal 20 orang yang memilih prodi yang sama, maka akan dibuatkan kelas khusus. Khusus kelas OI,” tambah Rektor.

Kemudian dibebaskan dari uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu, perkuliahan 50:50 artinya tatap muka 50% dan sisanya 50 persen dengan daring. Sedangkan untuk S1 bagi anak guru diberlakukan diskon uang kuliah sebesar 50%, dan berbagai keuntungan lainnya.

Ditambahkan Rektor, mulai bulan Januari 2019 nanti akan ada kegiatan KKN/KKL mahasiswa Universitas PGRI Palembang di berbagai kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir.

Sedangkan Sekda Pemkab Ogan Ilir H Herman menyambut baik kunjungan dari delegasi Universitas PGRI Palembang yang dipimpin oleh Rektor.

Sekda mengaku akan segera mengkaji draft MoU ini dan segera menindaklanjutinya serta kerja sama yang disampaikan oleh Rektor Universitas PGRI Palembang merupakan terobosan baru dan akan sangat baik bagi peningkatan dan pengembangan SDM di Ogan Ilir. (hyd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.