Ratusan Botol Miras Diamankan Petugas

Ratusan botol yang berhasil diamankan petugas.

Palembang, sumselupdate.com – Petugas Direktorat Sabhara Polda Sumsel menggelar operasi Manta Prata. Setidaknya, ratusan botol Minum Keras (Miras) berbagai merk dan puluhan derigen minum tradisional jenis tuak Senin (14/1) diamankan dari pedagang kaki lima di tiga titik jalan di kota Palembang.

Di antaranya Jalan DI Panjaitan, Plaju, depan stasiun Kertapati dan jalan Ariodilah, Kecamatan Ilir Timur I depan Taman Makam Pahlawan. Selain barang bukti botol miras dan tuak anggota juga membawa penjual dan peminumnya ke Polda Sumsel untuk dimintai keterangannya.

Bacaan Lainnya

Kompol Rahmat Pakpahan mengatakan, razia ini dalam rangka Cipta Kondisi Operasi Mantra Prata menjelang Pilpres April 2019 mendatang, dalam razia ini sasarannya penyakit masyarakat, premanisme, pungli dan prostitusi dengan 35 personil diterjunkan.

“Dari tiga titik yang dirazia, ratusan botol Miras dan puluhan derigen tuak berhasil kami amankan serta beberapa orang pemabuk turut kami amankan,” terangnya.

Selanjutnya, untuk penjualnya sendiri langsung diberikan tindakan dengan dilakukan pemeriksaan bersama barang bukti untuk dijerat tindak pidana ringan.

“Untuk barang bukti ini akan sita dan selanjutnya akan dilakukan pemusnahan,” tukasnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.