Puluhan Lansia Ini Wakili PALI Ikuti Lomba Posyandu Lansia Tingkat Provinsi

Puluhan lansia ketika menunjukkan kemampuannya dihadapan Bupati dan tim penilai

PALI, Sumselupdate.com – Meski usia terbilang usur, namun semangat para lanjut usia (lansia) di Desa Air Itam Barat, Kecamatan Penukal kabupaten PALI patut diapresiasi.

Bahkan Pos Pelayan Terpadu Kesehatan (Posyandu) Nuri Lansia Desa Air Itam Barat, ini mewakili Kabupaten PALI sebagai peserta lomba Posyandu Lansia tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

Pantauan media ini, puluhan Lansia dari tiga kategori mulai dari umur 45 tahun sampai umur 70 tahun ke atas sangat bersemangat mengikuti senam lomba Lansia dihadapan tim penilaian Posyandu Lansia tingkat Provinsi Sumsel dan disaksikan Bupati PALI Ir Heri Amalindo MM beserta istri, kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) PALI dr Eni Zatila MKM, tim penilai dari provinsi serta warga setempat.

“Senang mengikuti program Posyandu Lansia, badan menjadi sehat dan bisa berkumpul teman sebaya,” kata Nun, satu dari bebera Lansia, Rabu (13/7).

Kepala Dinkes PALI, dr Eni Zatila MKM mengatakan Posyandu Nuri Lansia di Desa Air Itam Barat sudah masuk 6 besar Lomba Posyandu Lansia tingkat Provinsi Sumsel.

“Ada sekitar 50 orang Lansia di Posyandu Nuri Lansia, dan Posyandu sudah masuk 6 besar kategori terbaik di Sumsel, dan hari ini para peserta mengikuti lomba tingkat Provinsi Sumsel,” kata dr Eni ketika dijumpai sumselupdate.com, di lokasi lomba Posyandu Lansia.

Diakui dr Eni, dari semua Posyandu Lansia di Kabupaten PALI hanya Posyandu Lansia Desa Air Itam Barat yang terbilang aktif dan terbaik untuk mewakili Kabupaten PALI mengikuti lomba Posyandu Lansia di tingkat Provinsi Sumsel.

“Kegiatan rutin Posyandu Lansia, seperti memeriksa kesehatan seperti berat badan, tekanan darah, sama seperti cek kesehatan belita yang rutin periksa kesehatan ke Posyandu, mulai dari satu pekan satu kali sampai perbulan, selain itu juga, Lansia mengikuti senan, mengisi waktu membuat kerajinan dan program lainnya, supaya Lansia mempunyai hidup yang baik,” jelas dr Eni. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.