Puluhan Guru SMA/SMK Ikuti Kegiatan PkM yang Digelar Dosen FKIP Universitas PGRI Palembang

Suasana kegiatan PkM yang digelar dosen FKIP Universitas PGRI Palembang secara daring melalui aplikasi zoom cloud meeting, Sabtu (14/11/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 35 guru SMA/SMK di Kota Palembang dan Jambi mengikuti kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang digelar dosen Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang.

Kegiatan PkM yang mengangkat tema ’Inovasi Media Pembelajaran Kewirausahaan Bagi Guru SMA/SMK di Palembang’ dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom cloud meeting, Sabtu (14/11/2020).

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan PkM ini sebanyak enam orang dosen dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Akuntansi, satu orang dosen Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, dan satu dosen dari Prodi Pendidikan Geografi berkolaborasi dalam menyampaikan materi dan ilmu pengetahuan kepada peserta PkM.

Para nara sumber PkM dosen dan mahasiswa itu masing-masing Januardi, SPd, MSi dengan  materi Kewirausahaan Ala Generasi Milenial.

Chandra Kurniawan, SE, MSi dengan materi Kewirausahaan dan Perencanaan Bisnis, Hendri Gunawan, MPd (Memanfaatkan marketplace, youtube, iklan televisi, dan kehidupan keseharian sebagai media belajar kewirausahaan).

Selanjutnya, Hj Masnunah, MPd (Motivasi berwirausaha di Kalangan Siswa Melalui Pendidikan Kewirausahaan), Neta Dian Lestari, SPd, MM (Pemanfaatan Limbah Kain Sebagai Media Pembelajaran Kewirausahaan yang Inovatif).

Boby Agus Yusmiono, MA (Lingkungan Sebagai Media Pembelajaran Kewirausahaan), Nova Pratiwi, MPd (Implementasi Proyek ‘Kreasi Jajanan Tradisional Indonesia’ Sebagai Media Pembelajaran Kewirausahaan), dan Diana Widhi Rachmawati, SIP, MM yang menyampaikan materi mengenai Pentingnya Analisa SWOT Bagi Wirausahawan.

Antusias peserta saat mengikuti kegiatan ini terlihat begitu tinggi. Ini terlihat dari beberapa pertanyaan yang diajukan peserta setelah para dosen selesai menyampaikan materinya.

Peserta merupakan guru-guru SMA dan SMK mengajukan beberapa pertanyaan yang dijawab oleh pemateri pada session tanya jawab. (rel)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.