Pulang dari Kebun Bawa Getah Karet, Wanita Lansia Tewas Tertabrak Kereta Api

Evakuasi korban yang tertabrak kereta api.

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Seorang wanita lansia, Sarmina (60), Warga Desa Tanah Pilih, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, tertabrak kereta api di desa tersebut, saat hendak pulang dari kebun kebun karet.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, yang disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono, pada pukul 08.30 WIB, bertempat di Jalur khusus kereta api, Desa Tanah Pilih Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, korban berjalan di perlintasan kereta api desa itu, dengan membawa hasil panen.

“Berdasarkan keterangan saksi Hertati (60), warga Desa Tanah Pilih, dia melihat korbanĀ  berjalan berjalan di jalur khusus rel kreta api, dengan membawa hasil getah karet, dari arah Lahat menuju ke Desa Tanah Pilih, saat korban berada di tengah jembatan jalur khusus rel kereta api, datang kereta api PLB 3773A (15) lokomotif CC 2041107 dari arah Lahat menuju Lubuk Linggau, sehingga mengakibatkan korban tertabrak kereta dan meninggal dunia ditempat,” ujar dia, Jumat (09/12/2022).

Korban kemudian dievakuasi dan untuk dibawa ke RSUD Lahat, oleh unit Identifikasi Satreskrim Polres Lahat dan Unit Laka Lantas Polres Lahat.

Kejadian orang tertabrak kereta api, memang sudah sering terjadi di Kabupaten Lahat, untuk itu pihak kepolisian Polrss Lahat, menginstruksikan Babinkamtibmas, untuk sosialisasi kepada masyarakat.

“Agar Babinkamtibmas Polsek Kota Lahat, memberikan himbauan kepada masyarakat, Desa Tanah Pilih dan Desa Batay Kecamatan Gumay Talang, untuk tidak menggunakan jalur kereta api, sebagai akses menuju ke kebun warga,” ujar dia. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.